Kompas.com - 04/07/2018, 17:53 WIB
Kelas Boom di Fitness First Platinum, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAKelas Boom di Fitness First Platinum, Lotte Shopping Avenue, Jakarta.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Bosan dengan olahraga itu-itu saja untuk bakar kalori? Cobain kelas baru dari Fitness First--Boom.

Kelas selama 45 menit ini mengajak para peserta melakukan pemanasan menyeluruh, serta teknik boxing yang terdiri dari beberapa set gerakan dasar seperti jab, cross, hook dan uppercut.

Kelas Boom termasuk berintensitas tinggi, karena menggerakan seluruh bagian tubuh serta dirancang agar para peserta dapat berlatih seperti petinju, sekaligus meningkatkan kekuatan otot dan kardiovaskular.

Baca juga: 5 Jalan Mendapatkan Tubuh Petarung Beserta Bonusnya

Area Group Fitness Manager Fitness First and BOOM program champion, Marissa Angelica mengungkapkan, salah satu manfaat dari mengikuti kelas ini adalah pembakaran antara 400 - 600 kalori.

"Kalori yang terbakar sebanyak itu cukup lumayan, dibandingkan treadmill satu jam cuma terbakar 300 kalori," ujar perempuan yang akrab disapa Pippo ini kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain membakar kalori, kelas yang termasuk High-intensity interval training (HIIT) ini bermanfaat untuk membangun massa otot.

Dia mengakui merasakan otot pecah, dan mulai sedikit terbangun di area bahu dan perut setelah rutin melakukan latihan.

Baca juga: Tidak Hanya Buat Pria, Ini 5 Manfaat Tinju Bagi Wanita

Pembentukan ini diakui karena sifat kelas Boom yang menuntut pesertanya untuk menggerakkan seluruh bagian tubuh bagian atas.

Manfaat lain dari kelas Boom adalah meningkatkan power, ketangkasan, fokus, daya ingat dan melepaskan stres.

Pippo menambahkan, kelas Boom cocok bagi pemula maupun petinju ahli, karena tiap peserta dapat mengikuti sesuai dengan tingkat kecepatan dan intensitas.

Untuk instruktur, Pippo memastikan semua bersertifikat dan laik.

"Instruktur Boom berfokus pada personal training, group fitness training, fight training, dan baru-baru ini telah menyelesaikan latihan khusus instruktur untuk Boom, sehingga peserta dipastikan dapat berlatih di bawah naungan profesional yang telah tersertifikasi," ujar Pippo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.