Masuk dalam Daftar Wanita Terkaya di Amerika, Ini Bisnis Kylie Jenner - Kompas.com

Masuk dalam Daftar Wanita Terkaya di Amerika, Ini Bisnis Kylie Jenner

Kompas.com - 12/07/2018, 12:00 WIB
Kylie JennerEntertaiment Tonight Kylie Jenner

KOMPAS.com - Kylie Jenner masuk dalam daftar wanita terkaya di Amerika dengan usia termuda versi majalah Forbes.

Di usianya yang masih 20 tahun, bintang 'Keeping Up with the Kardashians' ini telah memiliki total kekayaan bersih sekitar 900 juta dolar atau Rp 12,9 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Ia menempati peringkat ke 27 dari 60 wanita terkaya versi majalah Forbes yang dirilis pada Rabu (11/7/2018). Setiap tahun, Forbes merilis daftar tahunan wanita paling kaya yang kesuksesannya tidak diperoleh dari warisan.

Lantas, darimanakah saudari Kim Kardashian ini mendapatkan pundi-pundi kekayaan?

Dilansir dari laman Moneyish, kekayaan Kylie Jenner mengalir dari bisnis kosmetik yang ia rintis dengan nama 'Kylie Cosmetics'.

Lini kosmetik yang dibangunnya itu bernilai hampir 800 juta dolar. Merek kosmetik gagasan model kelahiran 10 Agustus 1997 silam ini bermula dengan menjual lip kit seharga 29 dolar per paket di tahun 2015.

Dalam waktu 18 bulan, ia berhasil meraih total penjualan sebesat 420 juta dolar atau Rp 6 triliun.

Perusahaan kosmetik Kylie diperkirakan akan mengalami peningkatan penjualan tahun ini dengan proyeksi mencapai 386 juta dolar atau Rp 5,5 triliun.

Kemungkinan besar, perusahaan yang dirintis oleh ibu satu anak ini akan menghasilkan 1 miliar dolar pada tahun 2022.

Lalu, apa rahasia sukses perusahaan kosmetik Jenner?

Dalam sesi wawancara dengan majalah Forbes, Jenner mengaku bahwa media sosial adalah hal terbesar yang mendorong kesuksesannya.

Jenner mengaku jika dirinya tak mengeluarkan sepeser pun untuk iklan. Sebagai gantinya, ia memasarkan produk lewat media sosial seperti instagram, snapchat dengan menggunakan dirinya sendiri sebagai model.

Salah satu bentuk "iklannya" adalah memberikan tutorial dandan kepada 96,7 juta pengikutnya.

"Media sosial adalah platform yang luar biasa. Saya memiliki akses yang mudah ke penggemar dan pelanggan saya," paparnya.

Namun, sumber penghasilan Jenner tak hanya didapatkan dari lini kosmetik saja. 

Selain dari bisnis kosmetik, laman VOA melaporkan kekayaan Jenner juga diperoleh dari membintangi jutaan program televisi, endorsement dan dividen pajak dari perusahaanya.

Tahun lalu, Jenner juga masuk dalam daftar 100 selebriti termuda dan terkaya versi majalah Forbes. Tahun 2017, ia memiliki kekayaan sekitar 41 juta dolar atau Rp 590 miliar. 

Penghasilan tersebut ia peroleh dari endorsement, lini pakaian yang dirintis bersama Kim Kardashian, membintangi reality show dan perusahaan kosmetiknya.



Close Ads X