Kompas.com - 18/07/2018, 13:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perselingkuhan seringkali tak terhindarkan dari sebuah hubungan. Perubahan perilaku sebetulnya bisa kamu amati untuk mengetahui apakah pasanganmu selingkuh.

Salah satu perilaku umumnya adalah bila pasanganmu gugup ketika membicarakan seseorang bersamamu. Apalagi jika yang dibicarakan adalah seseorang yang kamu curigai sebagai selingkuhan kekasihmu.

"Mereka mungkin saja menunjukkan gejala gugup ketika kamu menyebut nama-nama tertentu yang dicurigai sebagai selingkuhannya," kata David Bennet, konselor dan pakar hubungan Double Trust Dating, seperti dilansir dari laman Pop Sugar.

Tanda-tanda gugup tersebut di antaranya bicara lebih cepat, wajah tegang, perlahan mengusap lengan bawah atau menyentuh bagian dadanya bagi pria.

Baca juga: Pria Tak Menganggap Menyukai Wanita Lain Sebagai Selingkuh

Untuk poin terakhir, misalnya membetulkan dasi. Reaksi tersebut disebut 'pacifying behaviors', yang akan membantu seseorang merasa lebih rileks.

Amati dengan seksama jika ada perilaku seperti ini ketika membuka obrolan tentang hubungan pasanganmu dengan orang lain.

Bahasa tubuh

Ilustrasi pria selingkuhAndreyPopov Ilustrasi pria selingkuh
Bahasa tubuh dikontrol oleh alam bawah sadar dan banyak orang yang berselingkuh memiliki perasaan ingin dekat secara fisik dengan selingkuhannya.

Contohnya, ketika kamu melihat pasanganmu dengan orang tersebut hanya berjarak sekian inci, duduk sangat dekat, membuat kontak mata, dan senang menyentuh satu sama lain, berarti hubungan keduanya spesial.

Baca juga: Mungkinkah Memperbaiki Hubungan Setelah Ketahuan Selingkuh?

Tak hanya grogi, beberapa tanda lainnya juga bisa kamu lihat, antara lain:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.