Kompas.com - 11/09/2018, 09:41 WIB
Puma Cell Endura PumaPuma Cell Endura

KOMPAS.com - Puma kembali memasuki pasar dad shoes. Setelah berkreasi dengan Puma Thunder Spectra, kini label asal Jerman itu kembali menghidupkan salah satu sneakers lari paling ambisius yang dimiliki saat tahun 1998—Cell Endura.

Titel ambisius tak lepas dari teknologi yang dipakai Puma dalam membangun Cell Endura.

Dilansir dari Hypebeats, pada tahun 90-an dunia sneakers tengah mengembangkan teknologi bantalan. Masing-masing label berusaha mengeluarkan sepatu dengan bantalan versi terbaik—termasuk Puma.

Untuk Cell, Puma membangun dari elastomer poliuretan blow-molded (TPU) yang dikonfigurasi dalam pola sel-sel heksagonal.

Kombinasi sel-sel ini memungkinkan Puma untuk merekayasa bantalan yang memenuhi berbagai kebutuhan lari.

Tepat pada 1998, Puma meluncurkan Cell Endura yang langsung menjadi sepatu lari berteknologi maju.

Kini, 20 tahun kemudian, model ini kembali dirilis untuk siap masuk ke dereta pasar chunky shoes yang tengah naik daun. 

Modernisasi Cell Endura tidak terlalu besar, selain memakai material hingga teknik produksi baru. Selain itu, sepatu ini juga dibuat lebih ramping dengan beberapa detail tambahan seperti toe-caps karet, breathable mesh-upper dengan lapisan suede, EVA midsoles dan outsoles karet.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X