Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Tarik Lampu Plafon Model Calypso karena Bermasalah

Kompas.com - 27/09/2018, 13:54 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan furnitur dan gaya hidup IKEA meminta semua pelanggan yang membeli lampu plafon CALYPSO setelah tanggal 1 Agustus 2016 untuk memeriksa ulang cap tanggal pada produk.

IKEA menarik lampu plafon CALYPSO yang dibuat di antara dan termasuk cap tanggal ini: 1625 hingga 1744.

Langkah ini dilakukan setelah menerima laporan pelanggan tentang kap lampu kaca yang berjatuhan. Oleh karena itu, untuk meminimalkan risiko bagi pelanggan, IKEA menarik lampu plafon tersebut.

IKEA meminta semua pelanggan yang memiliki lampu plafon CALYPSO yang diproduksi dalam rentang cap tanggal yang disebutkan di atas untuk mengembalikan produk agar diganti dengan CALYPSO baru atau mendapatkan pengembalian penuh berupa IKEA Gift Voucher. IKEA tidak memerlukan bukti pembelian apapun.

"Meskipun probabilitas hal itu terjadi sangatlah rendah, namun risikonya cukup membuat kami, IKEA, menariknya kembali dari pasaran", kata Emilie Knoester, Business Area manager Lighting dan Home smart di IKEA of Sweden.

“Keamanan pelanggan adalah prioritas utama IKEA, itulah mengapa kami memilih untuk menarik kembali batch produk yang terpengaruh sebagai tindakan pencegahan”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com