Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2018, 06:16 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Membina hubungan bersama kekasih cukup lama bisa berujung pada rasa bosan. Tak menutup kemungkinan rasa cintamu akan berkurang perlahan bahkan menghilang di kemudian hari.

Apakah itu tanda bahwa kamu tidak benar-benar jatuh hati padanya?

Jangan bohongi dirimu sendiri dan cobalah perhatikan beberapa tanda yang mungkin bisa menunjukkan bahwa kamu sebetulnya tak benar-benar mencintai kekasihmu.

1. Mengatakan "aku cinta kamu" dengan terpaksa

Mengucapkan kata cinta pada pasangan adalah hal biasa. Namun, ketika kamu merasa perasaanmu hambar ketika mengatakannya atau merasa kata-kata cinta tersebut tak memiliki arti lebih, itu adalah sinyal buruk.

Bisa jadi kamu hanya mengatakannya karena pasanganmu mengucapkannya terlebih dahulu. Atau bisa pula kamu hanya mengucapkannya karena sudah mengencani pasanganmu cukup lama sehingga menganggap hal itu wajib.

Jika kata-kata "i love you" yang diucapkan tak terasa meyakinkan, ada kemungkinan kamu tak benar-benar sedang merasakan cinta.

2. Belum menghapus aplikasi kencan

Hal ini berlaku bagi mereka yang terbiasa menggunakan aplikasi kencan.

Jika kamu merasa ragu menghapus aplikasi kencan dan selalu beralasan untuk tetap menyimpannya, kamu kemungkinan tidak melihat masa depanmu bersama kekasihmu saat ini karena kamu masih membutuhkan aplikasi tersebut sebagai "cadangan".

Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang dan merasa hubunganmu akan bertahan, kamu tak akan keberatan menghapus aplikasi kencan tersebut.

3. Jarang atau tak pernah memikirkan dia

Akan selalu ada hal yang mengingatkanmu dengan pasanganmu atau sesuatu yang ingin kamu katakan padanya ketika kamu bertemu nanti.

Jika kamu benar-benar sedang jatuh cinta, kamu juga sesekali atau seringkali membawa mereka ke dalam percakapanmu.

Kita semua memiliki kesibukan, tapi jika pasanganmu jarang atau bahkan tidak pernah terpikirkan olehmu mungkin kamu memang tidak benar-benar mencintainya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com