Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Drago Bongkar Rahasia Bugar di Usia 60 Tahun

Kompas.com - 15/11/2018, 12:03 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Masih ingat dengan Rocky Balboa ? Yah, tokoh yang dibintangi oleh Sylvester Stallone itu merupakan salah satu film Hollywood yang menceritkan kisah  seorang petinju dan berhasil masuk dalam jajaran film box office.

Tak hanya menyuguhkan adegan yang memukau penonton, film yang disutradarai dan ditulis sendiri oleh Sylvester Stallone juga dibintangi oleh aktor-aktor dengan bentuk otot yang menjadi impian banyak pria.

Salah satu lawan Rocky yang sangat diingat penonton adalah Ivan Drago, petinju asal uni Sovyet yang muncul dalam Rocky IV.

Dalam adegan film yang dirilis tahun 1985 itu menampilkan persiapan tokoh Rocky dan Ivan Drago sebelum bertanding di arena tinju.

Dalam scene tersebut, Sylvester Stallone yang memerankan tokoh Rocky, berlatih dengan cara tradisional seperti gerakan dragon flag dan menarik pedati yang ditumpangi seorang pria.

Sementara itu, Dolph Lundgren yang memerankan tokoh Ivan Drago melakukan latihan dengan mesin-mesin canggih yang membuatnya memiliki otot seperti baja.

Semua adegan yang dilakukan dua karakter sentral dalam film Rocky IV itu bukan sekedar akting.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Men's Health, Lundgren mengaku jika sang sutradara secara khusus meminta agar treadmil yang dipakai tokoh Drago diatur dalam posisi mendekati vertikal.

"Itu nyata. Itu bukan akting. Saya berlari di atas treadmil yang tinggi. Stallone berusaha membunuhku lewat adegan itu," kenang Lundgren.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The Drago family’s idea of having fun. I must break you, Dad! #Creed 2 #drago #bignasty

A post shared by Dolph Lundgren (@dolphlundgren) on Oct 19, 2018 at 4:16am PDT

Pria 61 tahun yang merupakan atlet karate itu mengaku sama sekali tak pernah melakukan olahraga seperti yang pernah ia lakukan saat memerankan tokoh Ivan Drago.

Lundgren mengaku, sebelum film Rocky, ia hanya melakukan olahraga dasar.

Bahkan, hingga saat ini ia mengaku masih melakukan olahraga dasar. Namun, selama empat dekade mempraktikan olahraga angkat beban, ia belajar bagaimana cara berolahraga dengan "cerdas".

Baca juga: Mengintip Ivan Drago Berlatih untuk Creed II

Ia tak lagi memaksa diri untuk melakukan olahraga angkat beban dengan kapasitas yang besar, namun punya cara agar otot-ototnya tidak hilang.

"Banyak orang melakukan angkat beban karena ego mereka," ucapnya.

Untuk itu, ia mengganti olahraga yang telah lama dipraktikannya dengan cara lain yang mampu membuatnya tetap bugar meski usianya telah mencapai enam dekade.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com