Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olahraga Seru untuk Mengisi Waktu Liburan Keluarga

Kompas.com - 16/11/2018, 10:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Saat ini, gaya hidup sehat sudah mulai menular ke banyak orang. Tidak hanya mengatur makan, olahraga juga sangat penting untuk melatih tubuh agar tetap fit.

Tidak perlu olahraga yang berat, ini lah beberapa olahraga menyenangkan dan ringan yang bisa Anda coba.

1. Ice skating
Olahraga satu ini sangat digemari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Cara bermainnya tidak terlalu sulit jika Anda sudah memiliki keseimbangan tubuh yang konsisten.

Namun, walaupun Anda belum terlalu bisa bermain, dengan berlatih secara rutin tubuh pun akan mulai terbiasa. Tempat yang bisa Anda kunjungi untuk bermain ice skating adalah di Oasis Centre Arena yang terletak di AEON Mall, Jakarta Timur.

2. Outbound
Apa lagi olahraga yang bisa dilakukan ramai-ramai dengan keluarga atau teman kalau bukan outbound? Dengan melakukan berbagai aktivitas seru, di sini Anda juga bisa menantang diri supaya bisa melewati berbagai wahana seru, seperti memanjat jaring, berjalan di atas tali, atau berlari di ketinggian.

Aktivitas ini bisa Anda temui di BSD Xtreme Park, BSD City, Tangerang. Sudah seru, Anda bisa mempererat hubungan bersama keluarga atau sahabat.

Baca juga: Liburan Sambil Main Air Berdampak Baik Bagi Kesehatan, Kenapa?

3. Muay Thai
Olahraga menyenangkan selanjutnya yang patut Anda coba adalah Muay Thai. Cara melakukan olahraga ini adalah Anda harus memukul, meninju, atau menendang target sasaran.

Olahraga ini cukup menyenangkan karena Anda bisa sekalian mengekspresikan perasaan. Apalagi jika Anda sedang kesal pada sesuatu, Muay Thai adalah olahraga yang sangat tepat untuk meluapkan perasaan.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk olahraga ini adalah Core Studio yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

4. Yoga
Walaupun banyak orang yang berkata bahwa yoga adalah olahraga yang sulit, tentu saja tetap ada gerakan ringan yang bisa membantu Anda melenturkan tubuh.

Selain itu, yoga juga berguna sekali untuk menangkan pikiran, apalagi saat Anda sedang memiliki banyak hal untuk ditangani.

Di Real Yoga Indonesia para profesional bisa memperkenalkan Anda dengan berbagai gerakan mendasar dari olahraga ini.

Artikel ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Cashbac

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com