"Ngetwit Pak Presiden Koyok Ngetwit Buapakmu... Eling Mas..." - Kompas.com

"Ngetwit Pak Presiden Koyok Ngetwit Buapakmu... Eling Mas..."

Kompas.com - 16/12/2018, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah), putra Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) dan cucu Jan Ethes (ketiga kanan), putri Kahiyang Ayu (kedua kanan) bersama suami Bobby Nasution (ketiga kanan) dan cucu Sedah Mirah berbincang dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12). Dalam kegiatan tersebut, presiden bersama keluarga menyusuri kawasan Istana Bogor, Kebun Raya Bogor serta melakukan bincang media bersama wartawan kepresidenan. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./hp.WAHYU PUTRO A Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah), putra Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) dan cucu Jan Ethes (ketiga kanan), putri Kahiyang Ayu (kedua kanan) bersama suami Bobby Nasution (ketiga kanan) dan cucu Sedah Mirah berbincang dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12). Dalam kegiatan tersebut, presiden bersama keluarga menyusuri kawasan Istana Bogor, Kebun Raya Bogor serta melakukan bincang media bersama wartawan kepresidenan. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./hp.

KOMPAS.com - Ada hal lucu ketika foto liburan keluarga Presiden Joko Widodo, diunggah ke media sosial.

Minggu (9/12/2018) lalu, Presiden ketujuh Republik Indonesia berlibur di Kebun Raya Bogor bersama keluarga.

Foto liburan mereka pun diunggah lewat akun media sosial pribadi mantan Wali Kota Solo itu.

Terlihat dalam foto, Jokowi tengah menikmati liburan bersama istri, anak-anak, para menantu, dan cucu-cucunya.

Namun, Kaesang Pangarep, anak bungsu Jokowi, tak nampak dalam foto keluarga itu.

Baca juga: Saat Foto Kemesraan Jokowi-Iriana Diunggah ke Instagram...

Keriuhan pun terjadi di Twitter, saat Jokowi mengunggah foto keluarga itu.

Dalam unggahan tersebut, pria 57 tahun itu juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberikan anak-anak yang mampu hidup mandiri.

"Saya selalu bersyukur telah diberiNya anak-anak yang mandiri. Ada yang jualan kopi, martabak, juga menjual pisang goreng. Lalu dengan sepasang cucu, laki-laki dan perempuan -- lengkap sudah."

Begitu isi tulisan yang menyertai unggahan tersebut.

Kaesang yang tak turut serta dalam foto itu langsung menanggapi unggahan sang ayah dengan cara yang berhasil menggelitik netizen.

"PISANG NAGET PAK BUKAN PISANG GORENG," tulis Kaesang.

Anak bungsu Jokowi memang sedang merintis usaha pisang nugget dengan label "Sang Pisang", dan telah berhasil membuka lebih dari 50 cabang di seluruh Indonesia.

Konon, Kaesang tak ikut serta dalam foto itu karena ia sedang keluar kota untuk mengurus bisnisnya yang kian berkembang.

Pengguna Twitter pun juga menanggapi "protes" Kaesang yang dilontarkan kepada sang ayah.

Baca juga: Saat Jokowi Bandingkan Minat Gibran, Kaesang, dan Bobby Terjun ke Politik

"Ngetwit pak Presiden koyok ngetwit buapakmu. Saya aja nggak berani kayak gitu. Eling mas... Eling... Ntar dilaporin ujaran kebencian kapok sampeyan," tulis salah satu netizen.

Sejak foto keluarga itu dirilis, perhatian pengguna media sosial memang tertuju pada Kaesang, yang tak ikut serta dalam foto tersebut.

Mereka membanjiri Twitter Kaesang dengan tanggapan konyol, yang seolah mengejek putra bungsu Jokowi karena tak ikut serta dalam foto.

"Yang sabar ya mas Kaesang, sepertinya memang anda sudah di coret dari kartu keluarga," tulis warganet yang menanggapi foto keluarga Jokowi.


Terkini Lainnya


Close Ads X