Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Rami Malek Membentuk Badan Demi Peran Freddie Mercury

Kompas.com - 27/12/2018, 11:55 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Film biopik Bohemian Rhapsody yang menceritakan tentang band Queen menjadi salah satu film layar lebar yang menyedot perhatian seluruh dunia pada 2018 ini.

Pemeran Freddie Mercury, Rami Malek tak kalah mengesankan dalam aktingnya. Malek dengan apik berhasil memerankan figur ikonik Freddie bahkan memiliki suara yang cukup mirip.

Namun, ternyata ada cerita di balik kesuksesannya memerankan Freddie, terutama dalam hal membentuk badan agar mirip seperti Freddie. Dan ternyata usaha tersebut sangat melelahkan.

Dilansir dari laman Men's Health, transformasi yang dilakukan aktor berusia 37 tahun itu diawali dengan bentuk tubuhnya.

Alih-alih membentuk otot-otot yang besar, Malek justru harus menguruskan tubuhnya dan menyiapkan fisik yang kuat untuk menghadapi hari syuting yang panjang.

Menurutnya, saat itu yang dipikirkan adalah ia ingin memiliki badan yang bugar dan mampu secara terus menerus melakukan konser 22 menit selama lima hari tanpa kehabisan nafas.

"Hal ini cukup mustahil. Ada hari-hari di mana aku sampai berbaring di lantai hanya untuk menghirup udara sebanyak-banyaknya," kata Malek.

Karena film tersebut menceritakan kisah hidup Freddie dari usia muda, maka Malek juga harus menyesuaikan fisiknya agar sesuai dengan lini masa cerita.

"Pada satu hari aku harus melakukan diet spesifik. Minggu pertama aku harus membesarkan badan lalu hari berikutnya aku harus mengurangi otot dan berat badan untuk syuting Freddie muda yang sangat kurus," kata Malek.

Aktor asal Amerika Serikat Rami Malek menghadiri pemutaran perdana film Bohemian Rhapsody di Wembley Arena, London, pada 23 Oktober 2018. Dalam film itu Malek berperan sebagai vokalis band Queen, Freddie Mercury.AFP PHOTO/TOLGA AKMEN Aktor asal Amerika Serikat Rami Malek menghadiri pemutaran perdana film Bohemian Rhapsody di Wembley Arena, London, pada 23 Oktober 2018. Dalam film itu Malek berperan sebagai vokalis band Queen, Freddie Mercury.
Ia pun harus memahami kapan harus diet dan kapan harus berolahraga untuk menambah otot.

Meski ia merasa tertantang dengan pola makan tersebut, namun Malek tak merekomendasikannya untuk orang lain.

Di samping membentuk tubuh, Malek juga bekerja keras untuk meniru mimik wajah Freddie serta menggunakan gigi palsu agar tampil serupa dengan Freddie yang memiliki gigi tonggos.

Ia tak begitu saja menemukan ukuran yang pas. Bersama dengan dokter gigi yang ditunjuknya, mereka mencoba berbagai ukuran dan Malek sempat ragu menggunakannya.

"Namun begitu gigi itu pas, itu mulai terasa nyaman digunakan," ujarnya.

Semua usaha tersebut terbayar karena walau posturnya termasuk pendek tapi mampu menghidupkan kembali tokoh Freddie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com