Rajin Hitung Kalori, Wanita Ini Turunkan Berat Badan Puluhan Kilogram

Kompas.com - 28/12/2018, 11:34 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Selalu ada pola diet baru, mulai dari diet keto, diet puasa, vegan, dan lainnya. Padahal, kunci penurunan berat badan sebetulnya sederhana saja, yaitu kalori masuk dan keluar.

Pop Sugar berbincang dengan beberapa perempuan yang berhasil menurunkan berat badannya lebih dari 34kg karena menerapkan prinsip sederhana tersebut.

Kunci sukses mereka menurunkan berat badan beragam, seperti menyiapkan ruang di perut hanya untuk makanan favoritnya, mencatat kalori masuk dan keluar secara ketat, hingga menggunakan bantuan aplikasi.

Berikut adalah kesimpulan dari diet mengatur kalori secara sederhana namun terbukti sukses:

1. Temukan angka kebutuhan kalori

Sebelum memulai menghitung asupan kalori dan kalori keluar, kamu harus tahu berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuhmu dalam sehari.

Cortland West, perempuan yang berhasil menurunkan berat badan sekitar 36kg menggunakan aplikasi Lose It untuk menghitung kebutuhan kalorinya.

Aplikasi tersebut nantinya akan memberikan pertanyaan tentang informasi dasar, seperti usia, berat badan, tinggi badan, dan lainnya, kemudian mengkalkulasi kebutuhan kalori harian.

"Aplikasi itu akan membantu kita menghitung berat badan yang harus diturunkan demi mengejar target sesuai yang kita tetapkan," kata Cortland.

Aplikasi lainnya yang juga bisa digunakan untuk menghitung jumlah kalori adalah MyFitnessPal. Jen Wagner merupakan salah satu yang mengandalkan aplikasi tersebut dan berhasil turun 38 kg.

Halaman:


Sumber POP SUGAR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X