Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2019, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Tren #10YearChallenge sedang menjangkiti pengguna media sosial. Selebriti, atlet, hingga politisi pun tak mau kalah mengikuti tantangan ini.

Dalam #10YearChallenge kita diminta mengunggah foto yang membandingkan penampilan diri dalam 10 tahun.

Pertambahan usia tentu membuat penampilan fisik akan berubah. Namun, sebagian orang justru terlihat malah semakin muda.

Banyak faktor yang bisa membuat penampilan terlihat awet muda, mulai dari olahraga rutin untuk menjaga berat badan, konsumsi makanan bergizi, merawat kulit dengan produk yang tepat, hingga memilih gaya rambut yang membuat wajah terlihat fresh.

Selebriti tentu saja merupakan kelompok yang penampilan fisiknya terlihat tak berubah, bahkan semakin muda. Dengan perawatan yang mereka tak lakukan tentu hasilnya jelas terlihat.

Aktris Jessica Biel termasuk dalam selebriti yang seolah tak terpengaruh oleh penuaan. Kulitnya masih mulus dan kencang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

What a difference ten years can make! Although I do still have a lot of ?? for my tan lines, hoops and blonde days... #10YearChallenge

A post shared by Jessica Biel (@jessicabiel) on Jan 13, 2019 at 6:37pm PST

Penampilan presenter terkenal Ryan Seacrest juga masih terlihat sama dengan 10 tahun lalu. Malah, saat ini ia terlihat makin bugar dan segar.

Walau demikian, di akun Instagram-nya ia juga menyertakan fotonya dari masa kecil. Transformasinya justru terlihat jelas. Ketika itu ia terlihat lebih gemuk, memakai kawat gigi, dan kacamata besar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

When time and hair product are on your side (swipe right) #10YearChallenge

A post shared by Ryan Seacrest (@ryanseacrest) on Jan 14, 2019 at 5:24am PST

Di Indonesia, beberapa selebriti juga tak mau ketinggalan menampilan perubahan dirinya.

Penyanyi Maia Estianty menampilkan perubahan dirinya, terutama pada gaya riasan dan warna rambut. Namun, ia tetap awet muda. Bahkan saat ini pipinya terlihat lebih tirus dengan gaya riasan natural seperti bintang K-Pop.

Pada 2009, ibu tiga anak ini tampil dengan rambut bercat cokelat terang, sedangkan saat ini ia lebih suka rambutnya berwarna hitam dengan sedikit hightlight di bagian bawah rambut.

Aktris Dian Sastro juga terlihat makin cantik dan makin muda dibanding 10 tahun lalu.

Di akun Instagram-nya, ia menampilkan foto dirinya 10 tahun dengan rambut panjang. Sementara saat ini rambutnya lebih pendek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com