Kompas.com - 17/01/2019, 13:23 WIB
. INSTAGRAM @noizeshome.

KOMPAS.com - Cerita ini terjadi sudah cukup lama. Pada hari Minggu, 11 November 2018 silam, Presiden Joko Widodo menghadiri acara deklarasi “Jabar Kondusif”.

Acara itu digagas oleh 165 komunitas di Jawa Barat. Kegiatan yang digelar di Jalan Braga, Kota Bandung ini diisi dengan berbagai atraksi, pertunjukan, hingga beragam gerai pameran.

Sebelum membuka acara deklarasi itu, Jokowi beserta Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua Acara Budi Dalton, dan sejumlah ketua komunitas mengeliling lokasi acara.

Nah, ternyata masih ada kisah menarik yang "tersisa" dari acara itu, seperti dikisahkan Hikmat Hidayat, -pemilik merek Hidalgo, yang ambil bagian dalam hajatan itu.

Hikmat mengatakan, kala itu, salah satu gerai yang dikunjungi Presiden adalah stan Bandung Creative Club (BCC).

Baca juga: Hidalgo, Sepatu Bot Maskulin yang Pikat Hati Jokowi...

Stan itu menghadirkan produk-produk dari anggota komunitas BCC, salah satunya sepatu ya sepatu merek Hidalgo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika melihat-lihat dan berbincang dengan Ketua BCC, Tama Aditya, tangan Jokowi menunjuk sepasang sepatu bot, yang ternyata bermerek Hidalgo.

Pemilik sepatu Hidalgo, Hikmat Hidayat. Sepatu Hidalgo menonjolkan sisi maskulinitas sehingga yang mengenakannya terlihat lebih gagah. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Pemilik sepatu Hidalgo, Hikmat Hidayat. Sepatu Hidalgo menonjolkan sisi maskulinitas sehingga yang mengenakannya terlihat lebih gagah.

“Harga sepatunya Rp 2,5 juta."

"Saat mendengar harganya, Pak Jokowi bilang, sepatu yang kamu buat terlalu murah,” begitu kutip Hikmat Hidayat saat bercerita kepada Kompas.com.

Hikmat menyebut, saat mendengar ucapan Jokowi, Tama hanya tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.