Kompas.com - 18/01/2019, 10:43 WIB
Produsen perhiasan berlian, Mielerie, resmi diluncurkan di Bandung, Kamis (17/1/2019) malam. KOMPAS.com/RENI SUSANTIProdusen perhiasan berlian, Mielerie, resmi diluncurkan di Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.

KOMPAS.com - Berlian, selain sebagai perhiasan yang berkelas, juga telah lama dikenal sebagai produk investasi yang menjanjikan.

“Salah satu kelebihannya, berlian tidak mengenal kata second.”

Begitu kata Deputy Head of Institute Gemology Paramita, Leticia Paramita, dalam acara peluncuran merek “Mielerie” di Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.

Contohnya, jika orangtua memiliki berlian satu karat, lalu disimpan 10-20 tahun ke depan, dan kemudian diturunkan ke anaknya, harganya tidak akan berubah.

Seperti cincin Putri Diana yang kini dikenakan Kate Middleton, sangat berharga.

Cincin tersebut long lasting, dan Leticia yakin bisa diturunkan pula kepada anak Kate-William.

Baca juga: Kate Middleton Tampil Berkilau dengan Berlian Biru

“(Berlian) sampai kapan pun akan selalu baru,” cetus Leticia.

Namun karena orang awam sulit membedakan berlian asli dan palsu, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya.

Ia menyebutnya dalam kriteria "6C".

Produsen perhiasan berlian, Mielerie, resmi diluncurkan di Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.KOMPAS.com/RENI SUSANTI Produsen perhiasan berlian, Mielerie, resmi diluncurkan di Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.

1. Carat  

Semakin berat berlian, semakin mahal harganya. Itu artinya, nilai investasi pun tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X