Kompas.com - 15/02/2019, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Terkadang, kita membutuhkan ‘me time’ di akhir pekan dan tidak ingin pergi ke luar rumah. Supaya tidak bosan, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan di rumah, termasuk membaca beberapa buku yang kami rekomendasikan.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Marchella FP, 2018)

Buku karya dari penulis yang sama dengan ‘Generasi 90an’ adalah kumpulan buku yang berisi ‘nasihat’ dari seorang ‘teman’.

Terutama, jika Anda membaca buku ini di sat sedang gundah dan sedih, Anda seakan sedang bercerita kepada seseorang yang hadir untuk memberikan pelukan dan pundah untuk berkeluh-kesah.

Buku ini seringkali membuat pembaca terenyuh dengan kalimat di dalamnya, salah satunya adalah, “jadi manfaat untuk sekitar. Kalau belum mampu, jangan jadi beban.” Sudah bisa merenung?

2. Bicara Tubuh (Ucita Pohan, Jozz Felix, 2018)

Dalam buku ini, Ucita Pohan sebagai penulis dan Jozz Felix sebagai fotografer ingin mengangkat isu tentang bagaimana cara kita bisa menghargai tubuh.

Selain itu, di dalam buku ini pembaca bisa menyampaikan rasa terima kasih kepada setiap jengkal dari ujung rambut hingga ujung kaki. Misalnya, pada bagian pundak yang sudah memikul beban dengan berat atau kaki sebagai penopang dari seluruh beban tubuh.

Baca juga: Membaca Bisa Mengobati Rasa Kesepian

3. Words on Bathroom Walls (Julia Walton, 2017)

Tidak ada salahnya, kan, membaca buku yang sedikit berat di akhir pekan?

Halaman:


Video Pilihan

Sumber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.