Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2019, 08:17 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara untuk tampil luar biasa adalah dengan memakai busana motif animal print. Kuncinya adalah pada padan yang tepat.

Motif ini memang long lasting, artinya tak pernah ketinggalan zaman.

Ditemui saat preview collection Karen Millen, Model Kimmy Jayanti mengungkapkan, motif binatang ini tidak seperti color blocking atau tabrak busana. Harus berhati-hati agar hasilnya tidak berlebihan.

"Kalau pakai animal print, bagian atas saja sudah ramai, karena itu jangan pakai animal print lagi di bagian bawah," ujar Kimmy kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Kimmy juga menyarankan jangan memakai animal print berbeda. Jika sudah pakai snake print, maka tak perlu pakai motif kulit binatang lain, entah itu cheetah, leopard atau pun buaya.

Pemilihan satu animal print juga diperuntukkan untuk tidak mengesankan ramai.

Tips lain dari laman stylewe, padu padan animal print dengan warna solid dan polos. Jika ingin pasangkan dengan motif bunga, geometris dan cetak lain, maka lebih bagus bagi gadis berusia muda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com