3 "Ritual" Wajib Sebelum Tidur demi Kecantikan Wanita "Kantoran"

Kompas.com - 09/04/2019, 15:18 WIB
. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO.

KOMPAS.com - Pernyataan yang menyebut bahwa duduk seharian di belakang meja kerja bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan tentu sulit untuk disangkal.

Mulai dari sakit punggung, hingga masalah kesehatan berat, seperti peningkatan risiko penyakit jantung bisa terjadi akibat kebiasaan itu.

Selain itu, duduk di balik meja komputer dan mengetik sepanjang hari tanpa disertai aktivitas fisik yang memadai juga bisa membuat tubuh kering.

Namun, setidaknya ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi ketegangan serta ketidaknyamanan tubuh dan otak, setelah seharian bekerja di depan komputer.

Baca juga: Wajib, 3 Produk Skin Care Demi Kulit Wajah Sehat

Ini bisa menjadi ritual wajib bagia para perempuan "kantoran" sebelum pergi tidur.

1. Krim mata

Melihat layar ponsel atau komputer dalam waktu lama akan membuat wajah terpapar cahaya biru.

Menurut Harvard Medical School, cahaya biru ini akan berdampak pada kualitas tidur, hingga menyebabkan munculnya masalah kesehatan, hingga -bahkan, memicu penyakit.

Cahaya yang mengganggu itu juga berkontribusi terhadap penuaan dini yang ditandai dengan penghitaman kulit, dan munculnya kerutan, serta berkurangnya elastisitas kulit.

Kondisi ini diperparah dengan paparan sinar matahari dan polusi.

The American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunan krim mata untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di area mata.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber elle.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X