Kompas.com - 24/04/2019, 17:57 WIB
Aktor dan presenter Darius Sinathrya ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor dan presenter Darius Sinathrya ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebiasaan rutin berolahraga yang dibentuk sejak kecil bisa terus terbawa sampai dewasa. Hal itu bisa menjadi modal untuk berkomitmen melakukan aktivitas fisik walau sibuk.

Sama halnya dengan aktor dan presenter Darius Sinathrya. Kebiasaan olahraga telah dilakukannya sejak kecil, terutama bermain sepak bola.

"Dari kecil hobi banget olahraga, kebanyakan main bola bahkan sampai sekarang," kata Darius seusai peluncuran web series "Janji" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Komitmen berolahraga bahkan tetap diterapkan Darius di sela-sela kesibukan syuting. Misalnya, ketika ia menjalani syuting web series "Janji" di Korea Selatan selama 16 hari.

Darius selalu membawa pull up bar meskipun kesibukan syuting membuatnya hanya bisa berolahraga selama empat atau lima hari saja. Apalagi syuting kerap dilakukan hampir seharian penuh.

"Walau cuma efektif beberapa hari tapi sebisa mungkin tetap olahraga," tutur ayah tiga anak itu.

Namun, pull up bar tak selalu bisa digunakannya sebab tidak semua hotel memiliki tempat untuk menggantung bar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Adu Hoki pada Piala Dunia 2018

Pada kondisi seperti itu, Darius tetap berupaya melakukan olahraga ringan seperti push up atau sit up.

"Jeleknya saat syuting ritme kita kan berubah, ikut jadwal produksi, makan (apa pun) yang ada di lokasi. Berat badan pun biasanya naik sementara aktivitas fisik turun."

"Jadi sebisa mungkin tetap olahraga tapi mungkin intensitas dan kalori yang dibakar tidak sebanyak biasanya," kata pria kelahiran Kloten, Swiss 21 Mei 1985 itu.

Darius menambahkan, hal terberat dari menjalani rutinitas olahraga adalah berkomitmen dengan diri sendiri. Komitmen dengan diri sendiri menurutnya lebih sulit daripada berkomitmen dengan orang lain.

"Kalau komitmen dan janji sama pasangan atau teman kan bisa diingetin, yang terberat adalah janji sama diri sendiri," ucapnya.

Baca juga: Malas Olahraga Lebih Berbahaya daripada Merokok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.