Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2019, 07:30 WIB

KOMPAS.com – Fashion show yang diadakan oleh brand Victoria’s Secret memang selalu menimbulkan kontroversi, dan tahun ini acara tersebut ditiadakan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh model Shanina Shaik dalam wawancara dengan The Daily Telegraph.

“Sayangnya pertunjukan Victora’s Secret tahun ini tidak akan diadakan. Ini sesuatu yang tidak biasa karena biasanya sekitar bulan ini saya sudah berlatih untuk menjadi ‘angel’,” kata Shaik yang langganan muncul di catwalk Victoria’Secret (VS) itu.

Model asal Australia itu pertama kali berjalan di catwalk VS tahun 2011 dan mengulanginya di tahun 2012, 2014, 2015, dan 2018.

Sebelumnya, sekitar bulan Mei perusahaan yang menaungi acara tersebut mengatakan fashion show itu tidak akan lagi disiarkan di televisi.

Baca juga: Mengenali Perbedaan antara Angel dan Model di Victorias Secret

“Kami sedang membuat penyegaran pada semua aspek bisnis, mulai dari merchandise, marketing, posisi merek, bisnis digital, dan semuanya,” tulis perusahaan dalam siaran pers.

Ditambahkan pula, mereka sedang fokus mengembangkan konten baru yang dinamis dan lebih menyegarkan. Tetapi sepertinya konten baru itu tidak termasuk dalam fashion show.

Walau banyak ditunggu penggemarnya, tetapi The Victoria’s Secret Fashion Show juga banyak mendapat kritik karena menampilkan gambaran ideal kecantikan yang tidak realistic.

Selama hampir dua dekade, show ini telah menampilkan para model terbaik, mulai dari Tyra Banks, Gisele Bundchen, Adriana Lima, hingga Behati Prinsloo, yang berlenggok menggunakan lingerie dengan hiasan yang extravaganza.

Baca juga: Gisele Bundchen Ungkap Alasan Mundur dari Victorias Secret

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.