Lebih Ringan dan Nyaman, Mengenal Lebih Dekat UltraBoost 19

Kompas.com - 23/08/2019, 18:54 WIB
adidas UltraBoost 19 adidasadidas UltraBoost 19
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Sore itu kawasan di sekitar Senayan, Jakarta, lebih berangin dibanding hari-hari biasa. Hembusan angin seakan mengusir sisa-sisa panas dari Matahari yang bersinar terik sepanjang siang.

Angin seperti membawa berkah bagi belasan orang yang berkumpul di halaman parkir Senayan City Mal untuk mencoba sepatu lari adidas terbaru, UltraBoost 19.

Sepatu ini sebenarnya sudah ada sejak awal tahun. Namun di antara kami --wartawan, influencer, dan selebriti yang doyan lari-- baru sebagian orang saja yang pernah mencobanya.

Seri UltraBoost muncul pertama kali pada Januari 2015. Varian-varian yang muncul setelahnya tidak banyak berbeda dengan seri pertama itu. Semua menjadi sepatu yang nyaman dan handal di kaki para pelari.

Baru pada tahun 2019, adidas memperkenalkan UltraBoost yang berbeda, karenanya ia ditambahi angka 19. Selain itu, seri terbaru ini terlihat lebih tebal dengan midsole Boost setinggi 29mm di tumit dan 19mm di bagian depan kaki.

Perubahan lain adalah dalam hal komponen penyusun sepatu itu. UltraBoost sebelumnya dirangkai dari 17 komponen, sedangkan yang baru ini hanya dari empat bagian utama (tidak termasuk tali sepatu, outsole karet, dan lainnya).

Baca juga: Adidas UltraBoost 2019, Serba Hitam dan 20 Persen Lebih Empuk...

komponen UltraBoost seri lama (kiri) yang terdiri dari 17 bagian, dan komponen UlraBoost 19 (kanan) yang hanya terdiri dari 4 bagianadidas komponen UltraBoost seri lama (kiri) yang terdiri dari 17 bagian, dan komponen UlraBoost 19 (kanan) yang hanya terdiri dari 4 bagian
Ke empat bagian utama ini membuat pengembalian energi pada UltraBooost 19 meningkat dibanding pendahulunya, berkat midsole dengan Boost yang 20 persen lebih banyak, torsion spring di sepanjang sepatu, bagian upper Primeknit 360 yang juga berfungsi sebagai bantalan, serta 3D Heel Frame barunya.

Selain itu, komponen yang sedikit berarti juga hanya ada sedikit sambungan. Ini membuat sepatu lebih kuat dan tahan lama, karena biasanya kerusakan awal terjadi pada bagian-bagian sambungan.

Lalu apakah perubahan itu memberi rasa yang berbeda?

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X