30.000 Masker “Hutanku Napasku” Dibagi di 7 Titik Transportasi Publik

Kompas.com - 27/08/2019, 08:44 WIB
Suasasa di Kampus Universitas Indonesia pada 23 Agustus 2019, saat organisasi Hutan itu Indonesia membagikan 8.000 untuk para mahasiswa baru, sebagai bagian dari kampanye Hutanku Napasku. DOKUMENTASI HUTAN ITU INDONESIASuasasa di Kampus Universitas Indonesia pada 23 Agustus 2019, saat organisasi Hutan itu Indonesia membagikan 8.000 untuk para mahasiswa baru, sebagai bagian dari kampanye Hutanku Napasku.

KOMPAS.com - Tak kurang dari 30.000 masker bertuliskan “ Hutanku Napasku” dibagikan secara gratis di tujuh titik transportasi publik di Jabodetabek, mulai 26-28 Agustus 2019.

“Dengan memakai masker ini, harapannya kita akan ingat, dan juga mengingatkan sekitar kita, akan hebatnya hutan, yang walaupun jauh di mata selalu menjaga hidup kita.”

Demikian kata Riry Silalahi, salah satu pendiri organisasi  Hutan itu Indonesia (HII), yang menjadi Koordinator dari Kampanye Hutanku Napasku ini.

Riry mengatakan, selama tiga hari tersebut, puluhan sukarelawan HII akan membagikan masker “Hutanku Napasku” di ketujuh lokasi tadi.

Baca juga: Nadine Chandrawinata: Selamatkan Hutan dengan Mengubah Gaya Hidup

Ketujuh titik yang dimaksudkan adalah Stasiun Commuter Line Depok, Bekasi, Palmerah, Sudimara, dan Manggarai.

Lalu, Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus, dan Stasiun LRT Jakarta Velodrome.

Pembagian ini akan dilaksanakan pada pukul 06.00-09.00 WIB dan 16.00-19.00 WIB.

Sebelumnya, pada 17 Agustus lalu, HII juga telah membagikan masker kepada 2.000 mahasiswa baru di Universitas Atma Jaya.

Baca juga: Ketika 2.000 Mahasiswa Atmajaya Kenakan Masker Hutanku Napasku...

Kemudian pada 23 Agustus, HII pun membagikan masker kepada 8.000 mahasiswa baru di Universitas Indonesia.

"Kita anak muda perlu banget bersuara dan menunjukkan kepedulian kita akan hutan Indonesia,” ujar Astrid, penyanyi yang sudah sejak tahun 2016 mendukung gerakan HII.

“Hutanlah yang membuat rumah kita bersama ini segar dan nyaman. Tanpa hutan, kita tidak bisa menghirup udara bersih,” ujar Astrid, seperti dikutip dari siaran pers HII yang diterima Kompas.com.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sudah pada dapat masker #HutankuNapasku di hari 1 ini kak? Seru banget hari pertama di 7 titik distribusi yg berkolaborasi dengan transportasi publik @kai121_ @commuterline @mrtjkt dan @lrtjkt . Banyak yg antusias, dan kompetisi medsos masih berlangsung, ayo upload foto/video km sesuai ketentuan. ???? Sampai bertemu lg besok di jam yang masih sama, jam 6-9 pagi dan 4-7 sore. Cari kakak2 sukarelawan para #penjagahutan berseragam neon untuk mendapatkan informasi kampanye ini dan tentu maskernya! ???? Terima kasih media-media yg telah meliput jg. Mari terus ingat dan kampanyekan bahwa #jagahutan mulai dari kita karena #hutankunapasku ???? #HutanItuIndonesia #lindungihutan #sudimara #depok #bekasi #manggarai #palmerah #lebakbulus #velodrome

A post shared by Hutan Itu Indonesia (@hutanituid) on Aug 26, 2019 at 8:37am PDT

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X