Awas, 7 Makanan Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Pria

Kompas.com - 06/09/2019, 19:03 WIB
Ilustrasi pria ShutterstockIlustrasi pria

KOMPAS.com - Gairah seks dapat dipengaruhi berbagai faktor, satu di antaranya adalah pola makan.

Oleh karena itu, jika ada masalah pada libido, penting untuk melihat apa saja menu yang disantap.

Kepada Livestrong, pakar kesehatan dan dokter Tasneem Bhatia mengungkapkan, kehilangan libido dapat terkait beberapa hal.

Mulai dari defisiensi vitamin B, memengaruhi energi; defisiensi seng, memengaruhi testosteron; hingga defisiensi asam lemak, memengaruhi produksi hormon secara umum.

Karena itu, vitamin berperan penting agar aliran darah dan fungsi organ lebih baik. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dengan vitamin A, E dan asam lemak omega-3--seperti stroberi organik, alpukat dan ubi jalar--dapat membantu menjaga libido yang sehat.

Baca juga: Hubungan yang Stabil Bikin Gairah Seks Turun?

Sayangnya, ada makanan tertentu yang bisa memiliki efek sebaliknya.

Berikut tujuh makanan yang membunuh gairah seks pria.

1. Susu

Ilustrasi susuShutterstock Ilustrasi susu

Apakah kamu termasuk laktosa intoleran? Penting untuk diketahui, memiliki kondisi perut kembung dan berisi gas dapat mengurangi gairah seks siapa pun.

Menurut Tas, banyak pria tidak menyadari mereka tidak intoleran terhadap susu, sehingga terus mengonsumsi yang mana berdampak negatif pada dorongan seksual.

"Membatasi produk susu dapat membantu mencegah gejala-gejala mematikan gairah seks," katanya.

Susu, es krim, dan keju semuanya termasuk dalam kategori ini.

Nah, kalau berpikir mengalami intoleransi laktosa, kamu bisa mencoba beberapa alternatif non-susu untuk melihat apakah efek sampingnya bertahan.

Baca juga: Manfaat Susu Bukan Cuma untuk Tulang

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber LiveStrong
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X