Paolo Ballesteros Tahan Tak Berkedip 1 Jam 17 Menit, Kamu Bisa?

Kompas.com - 11/10/2019, 12:33 WIB
Paolo Ballesteros Eat Bulaga Paolo Ballesteros

KOMPAS.com - Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dalam merayakan kehidupan. Melakukan banyak hobi, memilih gaya hidup sehat, hingga memilih menyaksikan tayang yang menghibur.

Berbicara tentang tayangan yang menghibur, maka sudah menjadi semacam keharusan bagi kreator acara, menggagas sesuatu yang bisa membuat mata penonton tak berpaling.

Ragam acara pun dibuat. Salah satunya, model acara yang mengundang figur publik atau pun orang terkenal, dan lalu melibatkan mereka dalam aksi atau pun tantangan-tantangan unik.

Baca juga: Tips Mengatasi Masalah Mata Kering

Pola itu sepertinya berlaku di berbagai belahan dunia, tak hanya di Indonesia.

Dalam salah satu bagian acara bertajuk Eat Bulaga! -para bintang tamu kerap diminta untuk menuntaskan tantangan dan bahkan berlomba dengan bintang tamu lainnya.

Biasanya, mereka diminta untuk merampungkan tantangan yang unik.

Hal itu pula yang terjadi ketika seorang aktor asal Filipina Paolo Ballesteros diminta berduel dengan co-host Pauleen Luna untuk menahan mata terbuka tanpa berkedip.

Hasilnya sungguh tak terduga. Luna tampil impresif dengan menorehkan waktu 30 menit 44 detik. 

Baca juga: Mengatasi Mata Kering dan Iritasi

Namun, Paolo sampai membukukan rekor dunia tak resmi, setelah mampu menahan mata terbuka tanpa bekedip selama satu jam, 17 menit, dan tiga detik.

Disebut tak resmi, karena memang aksi itu tak dibuat untuk membukukan rekor. Lagi pula, Guinness World Records belum memiliki rekor resmi untuk aksi semacam ini.

Namun, dalam website RecordSetter.com ada tercatat rekor dunia tak berkedip.

Baca juga: Hati-hati Ketika Lawan Bicara Anda Jarang Berkedip

Disebutkan, rekor yang tercatat sana adalah satu jam, lima menit, dan 11 detik, atas nama Julio Jaime yang dibukukan di Colorado, Amerika Serikat, tahun 2016.

Jika demikian, mungkinkah rekor Paolo dicatatkan untuk mematahkan capaian Julio Jaime?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X