Tas LV Dipakai Belanja Sayur, Penipuan Tas Branded "KW" Terbongkar

Kompas.com - 18/10/2019, 11:01 WIB
Polisi menemukan ratusan tas branded palsu di rumah Wang, perempuan 27 tahun di Chongqing, China.
VIA South China Morning PostPolisi menemukan ratusan tas branded palsu di rumah Wang, perempuan 27 tahun di Chongqing, China.

KOMPAS.com - Bergaya dengan barang branded tapi palsu alias " KW" mungkin menjadi pilihan bagi sejumlah orang, agar bisa "ikutan" tampil keren dengan biaya minimal.

Di sisi lain, kemajuan teknologi pun telah memungkinkan para pemalsu memproduksi barang palsu, hingga nyaris menyamai bentuk dan penampakan produk asli.

Selain menyasar konsumen yang tak malu tampil gaya dengan barang palsu, produk semacam ini pun kerap mengecoh mereka yang mengira telah memberi barang asli.

Belum lagi tuntutan dari pada pemilik merek-merek ternama, agar para penegak hukum menuntaskan praktik pemalsuan yang jelas merugikan produsen asli.

Baca juga: Tips Berburu Barang Branded Preloved

Nah, cerita dari China kali ini pun menyangkut isu serupa. Namun, terbongkarnya praktik pemalsuan tersebut terjadi karena hal yang terbilang konyol.

Seorang pedagang online dari China barat daya ditangkap polisi karena dituduh menjual barang-barang mewah tapi palsu.

Praktik ilegal si pedagang terungkap karena sang ibu terlihat menggunakan tas branded Louis Vuitton untuk membawa daging dan sayuran yang dibeli di pasar setempat.

Kepolisian Chongqing menjelaskan, awalnya para petugas yang berpatroli di pasar akhir bulan lalu curiga, karena pakaian wanita pengguna tas LV itu tak mencerminkan sosok yang mampu membeli tas mahal.

Kabar yang dilansir Liaoshen Evening News pada Senin (14/10/2019) lalu menyebutkan, tak lama, polisi mengaitkan temuan itu dengan keluhan yang muncul beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Ingin Belanja Barang Preloved Branded, Perhatikan 3 Hal Ini

Ada seorang wanita yang tinggal di Provinsi Gansu, lebih dari 1.000 kilometer dari Chongqing, mengaku telah ditipu oleh pedagang online yang berbasis di Chongqing.

Wanita itu telah membayar sekitar Rp 19 juta untuk membeli sebuah tas Chanel asli. Penjual pun meyakinkannya bahwa barang tersebut asli.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X