Ecobember Pack, Koleksi Ramah Lingkungan dari Onitsuka Tiger

Kompas.com - 04/11/2019, 16:25 WIB
Onitsuka Tiger Ecobember Pack, koleksi yang menggunakan kulit daur ulang dan kulit yang biasanya dibuang Onitsuka TigerOnitsuka Tiger Ecobember Pack, koleksi yang menggunakan kulit daur ulang dan kulit yang biasanya dibuang
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan oleh pelaku industri untuk membantu melestarikan lingkungan. Yang paling populer adalah penggunaan bahan daur ulang untuk membuat busana, sepatu, dan aksesoris lain.

Nah yang dilakukan Onitsuka Tiger lewat koleksi barunya cukup unik. Bukannya menggunakan limbah plastik yang didaur ulang, brand asal Jepang ini justru memakai kulit sapi bagian tertentu yang biasanya dibuang di industri sepatu.

Koleksi bernama Ecobember Pack ini menggunakan kulit sapi dengan grain yang terlihat jelas sehingga memiliki kesan beda, serta kulit daur ulang yang diberi lapisan khusus.

Bahan-bahan tersebut dipilih dengan mempertimbangkan dampak lingkungan, terutama untuk mengurangi limbah dalam pembuatan sepatu.

Selain itu tali sepatu untuk seri ini menggunakan poliester daur ulang, sedangkan bagian dalam sepatu dibuat menggunakan kapas organik.

Adapun seri Ecobember Pack tersedia dalam tiga model ikonik Onitsuka Tiger, yakni seri GSM, Tiger Corsair, dan Mexico 66. Ketiganya dalam warna putih.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X