Berkaca "Layangan Putus", Apa yang Harus Dilakukan Jika Diselingkuhi?

Kompas.com - 05/11/2019, 18:29 WIB
Ilustrasi selingkuh Ilustrasi selingkuh
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dikhianati oleh seseorang yang dicintai memang meninggalkan rasa sakit yang mendalam, apalagi jika hubungan telah disahkan melalui ikatan pernikahan.

Ketika seseorang diselingkuhi, wajar jika orang tersebut mempertimbangkan apakah dirinya ingin melanjutkan hubungannya atau tidak.

Dalam beberapa hari terakhir, kisah perselingkuhan "layangan putus" menjadi perbincangan masyarakat terutama di kalangan pengguna media sosial.

Pembicaraan tersebut dipicu oleh kisah pasangan suami istri yang berpisah karena adanya pihak ketiga.

Banyak orang mungkin akan mengalami kebingungan ketika berada di posisi pihak yang diselingkuhi. Lalu, jika ada di posisi tersebut, apa yang seharusnya dilakukan?

Baca juga: Curiga Pasangan Selingkuh? Simak 12 Tanda Tersembunyi Ini

Laman Huffington Post pada 2017 lalu menuliskan setidaknya ada sembilan hal yang bisa dilakukan, berdasarkan saran para pakar:

1. Beri kesempatan untuk menjelaskan

Jangan ambil keputusan yang terlalu terburu-buru, terutama jika kamu baru saja mendapatkan kabar tentang perselingkuhan pasanganmu.

Psikolog dari Santa Monica, California, Helen Zielinski Landon menyarankan untuk mengambil waktu sejenak lalu tenang dan mendiskusikan apa yang membuat pasanganmu berselingkuh.

Kemudian, lihatlah apakah pertanyaan-pertanyaanmu mampu dijawabnya dan apakah kamu merasa bisa memaafkan hal yang dilakukan pasanganmu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Huffpost

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X