Kompas.com - 19/11/2019, 20:51 WIB

KOMPAS.com - Jika yang kamu inginkan adalah tampilan wajah yang tampak segar, bercahaya dan bebas komedo, maka melakukan perawatan Red Carpet Oxygen Facial bisa jadi pilihan.

Sesuai dengan namanya, perawatan wajah ini diklaim akan membuat wajah terlihat lebih glowing dan bersih, sehingga kita siap untuk melangkah di "red carpet".

Terapi facial yang menjadi andalan dari Insta Beauty Center di kawasan Jakarta Pusat ini memiliki 10 tahapan, mulai dari pembersihan wajah, ekstraksi komedo, pemberian radio frekuensi, hingga oxygen infusion.

"Tahapannya memang lengkap, ini seperti kombinasi dari facial, mikrodermabrasi, dan radio frekuensi," ujar dr.Alberto dari Insta Beauty Center kepada Kompas Lifestyle.

Perbedaan facial ini dengan perawatan wajah lain, menurut Alberto, adalah bisa mengangkat dengan tuntas komedo dan jerawat, serta pemberian oksigen murni pada wajah.

Ia menjelaskan, kuman penyebab jerawat, yakni Acne vulgaris, termasuk dalam bakteri anaerob atau bisa hidup tanpa oksigen.

"Nah, pemberian oksigen murni ini untuk membunuh bakteri itu. Jadi oksigennya murni," paparnya.

Sementara itu radio frekuensi dalam terapi ini akan membantu mengencangkan wajah. Dengan total pengerjaan selama 1.5 jam, hasil dari facial ini pun akan lebih maksimal, kulit tidak hanya lebih bersinar tapi juga kencang.

Baca juga: 6 Alasan Pria Juga Butuh Facial

Rutin

Facial idealnya dilakukan rutin untuk membersihkan wajah dari komedo dan jerawat. Untuk orang yang tidak ada masalah jerawat, facial bisa dilakukan sebulan sekali, sedangkan wajah yang berjerawat, baik jerawat aktif atau jerawat batu, dianjurkan dua minggu sekali.

"Kalau ada jerawat meradang berarti ada pus (nanah), yang berwarna putih-putih. Kalau nanahnya sudah keluar, jerawatnya akan sembuh," katanya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.