Kompas.com - 08/12/2019, 19:43 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan dan rutinitas harian membuat sebagian dari kita mulai merasakan berada pada titik jenuh sehingga pekerjaan menjadi kurang optimal.

Liburan seringkali menjadi opsi yang dipikih ketika kejenuhan tiba.

Sebagian memilih meluangkan sedikit waktu untuk bersantai di sudut-sudut tempat liburan dalam kota, sebagian lainnya memilih pergi ke luar negeri.

Ada pula yang memilih pergi ke tempat yang bukan menjadi tujuan "mainstream" pengunjung untuk sekadar mencari ketenangan.

Pergi ke tempat-tempat liburan yang terbilang terpencil dan jauh dari ingar-bingar pusat kota ternyata memiliki keunggulan, loh.

Baca juga: Trik Menghadapi Serangan Kecemasan Ketika Berlibur

Jika kamu pernah memikirkan untuk berlibur ke daerah terpencil, mungkin inilah saatnya kamu benar-benar mencobanya.

Dr. I Ketut Mardjana, GM Toya Devasya Hot Spring & Wellness Resort, destinasi berlibur di kawasan Geopark Batur Kintamani, Bali menyampaikan alasan mengapa pengunjung memilih berlibur di tempatnya, meski daerahnya terpencil.

Dr. I Ketut Mardjana, GM Toya Devasya Hot Spring & Wellness Resort ketika ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Dr. I Ketut Mardjana, GM Toya Devasya Hot Spring & Wellness Resort ketika ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Toya Devasya terletak di Kabupaten Bangli yang merupakan satu-satunya daerah di Bali yang tidak memiliki wilayah laut (terkurung daratan), serta jauh dari keramaian pantai selatan Bali.

Meski tergolong berada di remote area alias area terpencil, hal ini tak menghalangi para turis datang ke Toya Devasya.

Destinasi yang bermukim di wilayah kaldera ini dikunjungi oleh hingga 300.000 wisatawan per tahun atau sekitar 850 wisatawan setiap harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.