Lihat, Ada Pohon Natal Unik di Kota Bandung

Kompas.com - 13/12/2019, 16:44 WIB
Pohon Natal ini dibuat dari ratusan pohon organik yang ditanam di dalam pot botol plastik minuman bekas. Masyarakat bisa melihat pohon Natal tersebut di Hotel Hilton Bandung. KOMPAS.com/RENI SUSANTIPohon Natal ini dibuat dari ratusan pohon organik yang ditanam di dalam pot botol plastik minuman bekas. Masyarakat bisa melihat pohon Natal tersebut di Hotel Hilton Bandung.

KOMPAS.com – Berdasarkan catatan sejarah, tradisi pohon Natal dimulai oleh bangsa Jerman pada abad ke-16.

Mereka menggunakan pohon cemara, dan kemudian menghiasnya dengan berbagai ornamen. Ada lilin, bola, dan pernak-pernik khas Natal lainnya.

Dalam perkembangannya, untuk mengganti pohon cemara yang asli, banyak orang yang menggunakan pohon cemara buatan dari plastik.

Tak kalah cantiknya, pohon cemara palsu ini tetap memberikan nuansa hangat nan akrab di tengah keluarga sepanjang suasana Natal.

Baca juga: Warga Lebanon Bikin Pohon Natal dari Botol demi Pecahkan Rekor Dunia

Namun kini di Bandung, ada pohon Natal yang unik, yang berbeda dari biasanya.

Pohon super besar yang menyerupai cemara ini disusun menggunakan deretan botol plastik bekas yang ditanami aneka sayur organik dari Cisondari, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pohon tersebut berada di Hotel Hilton, Kota Bandung. Begitu pengunjung masuk ke lobi, mereka akan melihat langsung keunikan dari pohon Natal tersebut.

Dari kejauhan, pohon tersebut terlihat seperti pohon Natal pada umumnya. Namun begitu didekati, pengunjung akan melihat deretan pohon organik di sana.

Baca juga: Waspada Risiko kebakaran Saat Meninggalkan Lampu Pohon Natal Menyala

Sebagai penghias pohon tersebut, pihak hotel mengandalkan lampu warna warni pada malam hari. Untuk siang hari, hiasan bersumber dari warna sayuran tersebut.

“Totalnya ada 681 pohon sayuran yang dirangkai di pohon Natal itu,” ujar General Manager Hilton Hotel Bandung, Kevin Girard kepada Kompas.com di Bandung, Jumat (13/12/2019).

Kevin mengatakan, pohon itu merupakan hasil karya banyak pihak. Botol bekasnya dikumpulkan karyawannya dari setiap kamar hotel, kemudian dimodifikasi menjadi pot tanaman.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X