Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2020, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com – Tikus logam akan menjadi shio yang menaungi tahun baru yang jatuh tanggal 25 Januari 2020 menurut penanggalan China.

Shio tikus sebagai shio pertama dianggap membawa banyak peluang, termasuk dalam urusan percintaan.

Lihat ramalan kisah cinta sesuai shio di tahun tikus ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Shio Tikus
Tahun 2020 menjadi tahun yang menggembirakan untuk kamu yang bershio tikus. Kamu memiliki banyak peluang untuk memulai kisah cinta yang baru.

Shio Kerbau
Kisah cinta pemilik shio kerbau akan naik turun, bisa berarti memulai hubungan atau mengakhiri hubungan. Kamu mungkin ingin lebih tahu lebih banyak tentang pasanganmu atau sebaliknya.

Shio Macan
Hati dan pikiran shio macan akan lebih berbunga-bunga. Segalanya menjadi lebih menarik bagi kamu dan pasangan. Jika kamu takut hubunganmu gagal kembali seperti sebelumnya, coba ingat-ingat apa yang menjadi penyebab kegagalan dan hindari hal tersebut.

Shio Kelinci
Orang bershio kelinci memiliki kriteria yang khusus untuk jadi pasangannya. Itu sebabnya kamu agak sulit menemukan orang yang benar-benar sreg. Bagi yang sudah menikah cobalah hal-hal baru dengan pasangan, seperti pergi ke tempat-tempat baru, dan berhubungan seks dengan cara yang berbeda untuk menambah kesenangan dalam hubungan.

Baca juga: Membaca Peruntungan di Tahun Tikus, Mana Shio Paling Beruntung?

Shio Naga
Tahun ini, pemilik shio naga akan lebih santai dalam urusan percintaan. Kamu yang telah memiliki pasangan akan mempertahankan hal-hal menarik dalam hubungan dan mencari hal baru untuk membuat hubungan lebih menarik.

Bagi kamu yang lajang, perluaslah pertemanan, siapa tahu ada orang yang akan menarik perhatianmu untuk berlanjut lebih dekat.

Shio Ular
Ada perubahan besar dalam kisah percintaan, semua dipicu oleh kepekaan dan kepedulianmu. Kamu juga mulai mengekspresikan diri dengan bersikap lebih ramah dan romantis terhadap pasangan. Perubahan baik pun akan dirasakan oleh kamu yang masih lajang, karena lawan jenis merasa lebih nyaman mendekatimu.

Shio Kuda
Tahun ini akan menjadi lebih bergairah bagi orang yang memiliki shio kuda. Jika kamu menginginkan sesuatu dari pasanganmu, coba untuk mengutarakannya. Untuk yang masih lajang, cobalah mulai berkencan dengan orang yang memiliki sifat yang berbeda dari mantan, siapa tahu justru menemukan kecocokan.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

Shio Kambing
Tahun tikus logam sepertinya adalah tahun yang membahagiakan shio kambing. Bagi kamu yang sudah berpasangan, ini adalah waktu yang tepat untukmu menyatakan komitmen lebih serius .Untuk yang telah menikah, pesona dan rayuanmu dapat menyegarkan hubungan yang mulai datar.

Shio Monyet
Apa pun status hubungan kamu tahun ini, cobalah belajar meningkatkan keterampilan komunikasi dengan pasangan. Jangan malu mengungkapkan perasaanmu dan pastikan mereka menganggap kamu serius. Semua hal ini akan meningkatkan hubunganmu dengan orang lain, bahkan membantu mengenali diri secara lebih baik.

Baca juga: Intip Peruntungan di Tahun Tikus Logam

Shio Ayam Jantan
Kamu harus mencoba lebih kreatif dan spontan agar kehidupan cintamu tak membosankan. Coba tanyakan keinginan pasanganmu dan pastikan dia juga bersikap sebaliknya kepadamu. Jika kamu masih lajang, jangan buru-buru merasa si dia adalah belahan jiwamu.

Shio Anjing
Kamu harus lebih terbuka dan jujur mengungkapkan perasaan dan keinginan. Bagi yang masih lajang, kamu sedang menjadi pusat perhatian, tetapi banyak yang masih ragu dengan keseriusanmu.

Shio Babi
Horoskop Cina 2020 untuk babi memperkirakan kehidupan cinta akan berjalan lancar. Kamu akan sedikit menghadapi perbedaan pendapat, tetapi semua bisa diatasi jika kamu tidak mengutamakan ego. Tahun ini juga menjadi waktu yang baik bagi pemilik shio babi untuk merencanakan pernikahan atau memiliki momongan. (Devi Ari Rahmadhani)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com