Tips Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Sudah Tahu?

Kompas.com - 27/02/2020, 20:32 WIB
Stylist dan hijab business owner, Amelia Elle (@ameliaelle) ketika menghadiri Bincang Shopee di JW Marriott Hotels, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraStylist dan hijab business owner, Amelia Elle (@ameliaelle) ketika menghadiri Bincang Shopee di JW Marriott Hotels, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

KOMPAS.com - Tren busana muslim terus berkembang dari waktu ke waktu. Termasuk dalam hal mengenakan hijab.

Nah, tahukah kamu bahwa ada trik yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan fitur wajahmu dan menutupi kekurangan dari bentuk wajah dengan hijab?

Stylist sekaligus hijab business owner, Amelia Elle memberi tips bagaimana menyesuaikan bentuk wajah dengan cara pemakaian hijab agar tampil maksimal.

Baca juga: Ivan Gunawan Bikin Aksesori Hijab Berbahan Emas

Dalam memilih gaya berhijab, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bentuk wajah.

Bentuk wajah mana yang sesuai denganmu?

1. Wajah kotak dan bulat

Menurut Amelia, perempuan berwajah kotak memjljki fitur rahang yang tegas. Agar bentuk wajah tidak semakin menonjol, ia menyarankan untuk tidak menggunakan inner alias dalaman hijab.

Sama halnya dengan perempuan yang memiliki bentuk wajah bulat.

"Kalau mau pakai, inner jangan sampai terlihat dan usahakan pakai hijabnya jangan terlalu lancip di bagian atas karena akan membuat muka terlihat lebar."

Baca juga: Selain Antibakteri, Inovasi Kain Hijab Ini Juga Diklaim Halal

Demikian penuturan Amelia dalam acara Bincang Shopee di JW Marriott Hotels, Kuningan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X