Kompas.com - 24/03/2020, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Reilly Jennings dan Amanda Wheeler sepasang kekasih dari New York, Amerika Serikat, mempraktikkan imbauan social distancing terkait pandemi virus corona, dengan menggelar pernikahan outdoor.

Uniknya, pasangan ini meresmikan hubungan mereka dengan dipimpin oleh salah satu kolega mereka, yang berdiri di lantai IV apartemen, sementara pasangan itu berada di bawah. 

Reilly dan Amanda mengaku memutuskan untuk menggeser rencana pernikahan mereka yang semula bakal di bulan Oktober, karena khawatir wabah virus corona bakal kian memburuk.

Baca juga: Cermati, Lenyapnya Indera Penciuman, Salah Satu Gejala Infeksi Corona

Mereka memperoleh surat nikah pada hari Kamis dari Biro Perkawinan Kota New York. Rencana awal mereka akan datang di hari berikutnya untuk meresmikan hubungan tersebut.

Namun, di hari Jumat, pasangan itu menemukan masalah, ketika Wali Kota Bill de Blasio memerintahkan Biro Perkawinan itu ditutup tanpa batas waktu, menyusul pandemi Covid-19.

Keduanya lalu meminta bantuan teman mereka Matt Wilson, -seorang petugas pernikahan berlisensi.

Wilson diminta meresmikan pernikahan mereka di jalan, di luar apartemennya di Washington Heights di Manhattan.

Baca juga: Selama Wabah Corona, Ganti Lensa Kontak dengan Kacamata

Matt Wilson lalu memimpin upacara pernikahan itu dengan separuh badannya keluar dari jendela, dan berteriak memimpin prosesi kedua mempelai di bawah. 

"Kami mengirim pesan kepasa Wilson, 'mau menikahkan kami di luar jendela? Dan, dia berkata 'ya!'

"Mendengar itu, kami berdua langsung menyelesaikan rapat kerja, berpakaian, mengambil bunga, dan menuju apartemennya," kata Reilly.

Reilly meyakini pernikahannya itu adalah "momen paling 'New York' yang pernah ada."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber UPI


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.