Tommy Hilfiger Berencana Gelar Fashion Show Virtual Berteknologi 3D

Kompas.com - 09/04/2020, 22:32 WIB
Model dan warna busana dari koleksi Island Life kreasi Tommy Hilfiger sekaligus mencerminkan kehidupan pesisir pantai yang santai dan penuh kegembiraan. businessinsider.comModel dan warna busana dari koleksi Island Life kreasi Tommy Hilfiger sekaligus mencerminkan kehidupan pesisir pantai yang santai dan penuh kegembiraan.

KOMPAS.com - Tommy Hilfiger, perusahaan pakaian kelas premium dunia, baru-baru ini membuat gebrakan di industri fashion.

Melalui desain berteknologi 3D, dan eksperimen dengan avatar serta hologram di pusat inovasi Amsterdam, Tommy Hilfiger dapat segera melakukan transformasi pada ajang fashion mereka menjadi pertunjukan yang hebat di dunia maya.

"Kami sedang menuju ke sana," kata Daniel Grieder, CEO Tommy Hilfiger global dan PVH Eropa kepada WWD dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Intip Gaya Nyentrik Lewis Hamilton Bersama Tommy Hilfiger

"Kami juga berusaha membuat semuanya serba digital, dan mencoba mengaktifkan peragaan busana secara virtual."

Pada Februari lalu, mereka bekerja sama dengan Lewis Hamilton dan H.E.R di galeri seni Tate Modern, dan telah menggelar showcase ke kota-kota seperti Los Angeles dan Shanghai.

Grieder menyebut, pihaknya belum bisa mengatakan secara jelas kapan mereka akan beralih dari runway konvensional menuju virtual.

"Kami melakukan beberapa tes, ini sesuatu yang baru dan saya pikir pada akhirnya konsumen serta dunia bisnis akan menyukainya," katanya.

Baca juga: Karakter Feminin yang Kuat dalam Arloji Tommy Hilfiger x Zendaya

"Setelah virus ini berakhir dan kami kembali ke situasi normal, kami akan mencoba menerapkannya dalam beberapa bulan."

"Teknologi sudah ada, diuji oleh kami, dan kami melihat peluang besar menuju ke arah tersebut."

Grieder menekankan, ia terbuka untuk segala kemungkinan baru, terutama di saat pandemi virus corona mengacaukan industri mode dan mendorong banyak merek untuk berpikir ulang dalam menciptakan produk mereka.

Baca juga: Koleksi Gigi Hadid di Tommy Hilfiger, Paling Diburu di Indonesia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X