Pria Ini Sukses Tiru Menu Populer dari McDonald, Krispy Kreme dan KFC

Kompas.com - 21/04/2020, 13:08 WIB
Ilustrasi ayam goreng. pixabay.com/Free-PhotosIlustrasi ayam goreng.

KOMPAS.com – Seorang penggemar makanan alias foodie asal Austrialia, Rob Nixon, terkenal dengan kreasi ulang menu-menu populer dari restoran cepat saji dari dapur rumahnya. Ia mengunggahnya di Youtube chanelnya, Nicko’s Kitchen.

Kini selama masa karantina ia membagikan ulang video-video itu melalui akun TikTok, Facebook, Instagram, serta Twitter, dan menjadi viral.

Salah satu yang menjadi viral adalah video resep dan cara membuat donat Krispy Kreme. Hingga saat ini video itu telah ditonton sampai 800.000 kali.

Kepada Insider, Nixon mengatakan butuh waktu sekitar dua bulan untuk mengkreasi ulang sebuah resep restoran sampai benar-benar sempurna. Ia bahkan mengonsumsi lusinan donat untuk memastikan tekstur dan rasanya sesuai.

Menu populer lain yang pernah ia bagikan di media sosial adalah Subway’s meatball sub dan burger Big Mac dari McDonalds.

Dalam prosesnya ia juga mengalami berkali-kali gagal sampai mendapatkan versi sempurna dari saus Big Mac.

Walau begitu, menurutnya yang paling menantang adalah membuat ayam goreng KFC.

Baca juga: Resep Ayam KFC ala Netizen Twitter yang Berhasil Meniru Setelah 18 Bulan Mencoba

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Currently craving ???????? #donuts

A post shared by Nicko's Kitchen (@nickoskitchen) on Sep 27, 2018 at 6:19am PDT

Ayah dua anak ini mulai meniru menu-menu restoran sejak tahun 2008 dan telah bepergian ke Perth, Australia, sampai Amerika Serikat untuk mencicipi langsung menu di restoran cepat saji yang tidak ada di kota tempat tinggalnya.

Ia mengatakan pernah ke California, New York, Chicago, dan Florida hanya untuk mencoba berbagai restoran, mencari ide, sekaligus memecahkan kode dari resep-reseo tersebut.

“Kamu harus mencatat apa yang tepat, mengubah apa yang tidak berhasil, dan terus melakukannya sampai rasanya sempurna,” kata Nixon.

Nixon mengatakan, ia berharap apa yang dilakukannya bisa membantu para koki rumahan dan juga menciptakan memori istimewa untuk tamu atau keluarga.

“Jarang orang bisa ingat kapan mereka pertama kali ke McDonalds, tapi mereka pasti akan ingat ketika seseorang membuatkan Big Mac dari dapurnya,” katanya.

Dia juga berharap banyak orang lebih tertarik dan senang memasak.

Baca juga: Masak Praktis di Rumah dengan Tiga Bumbu Dasar



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X