Kompas.com - 20/06/2020, 12:58 WIB
Aktor Robert Pattinson menghadiri Marrakech International Film festiva di Marrakesh, Maroko, pada 30 November 2018. AFP/FADEL SENNAAktor Robert Pattinson menghadiri Marrakech International Film festiva di Marrakesh, Maroko, pada 30 November 2018.

KOMPAS.com— Aktor Robert Pattinson siap untuk mengenakan kostum Batman untuk film “The Batman" tahun depan. Untuk peran ini, Pattinson perlu berusaha mengubah fisiknya.

Pattinson, yang populer karena memerankan tokoh Edward Cullen dalam film "Twilight", telah mempersiapkan peran sebagai Bruce Wayne ini dengan sangat serius.

Dia baru-baru ini mengungkapkan rencana diet dan latihan yang dijalaninya dalam sebuah wawancara dengan Healthy For Men.

Aktor berusia 34 tahun ini telah berlatih tinju dan melakukan latihan dengan meninju karung pasir ala militer di pantai. Dia juga melakukan 5-10 km berjalan tiga hingga empat kali per minggu.

Pattinson secara teratur juga melakukan latihan kardio lima menit, diikuti dengan sit-up, bersepeda, double crunch, dan latihan rutin lainnya.

Untuk makanan dan minuman, Pattinson telah memutuskan untuk mengurangi alkohol. Dia juga membatasi asupan daging olahan dan makanan yang digoreng.

Baca juga: Matt Reeves Goda Penggemar The Batman Lewat Penampilan Robert Pattinson

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam wawancara yang sama, Pattinson mengungkapkan bahwa dia sebenarnya meminta saran dari Chris Hemsworth, The Rock dan Robert Downey Jr. karena dia gugup mengambil peran yang sangat menantang secara fisik sebagai seorang pahlawan super.

“Kalian telah melihat prajurit sejati dari genre superhero (Seperti) Hemsworth, The Rock, Downey Jr., Evans dan bertanya-tanya apakah kamu salah tempat," katanya.

Sebelumnya para fans Batman mengkritik Pattinson karena dinilai kurang berjuang keras untuk membentuk fisik seperti halnya para pemeran pahlawan super ini sebelumnya.

Pattinson sebelumnya juga meremehkan upayanya dalam mempersiapkan peran Batman. dalam wawancara dengan majalah GQ dia mengatakan "hampir tidak melakukan apa-apa" ketika datang ke pusat kebugaran untuk film arahan sutradara Matt Reeves ini.

Produksi "The Batman" sendiri telah ditunda sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona. Film ini dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 1 Oktober 2021.

Baca juga: Profil Robert Pattinson, dari Twilight hingga The Batman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.