Kompas.com - 24/06/2020, 13:39 WIB
Jordan Air Zoom Renegade Infrared 23 via HypebeastJordan Air Zoom Renegade Infrared 23

KOMPAS.com - Jordan dikenal sebagai label yang memproduksi sepatu basket dengan kinerja tinggi beserta lini Air Jordan retro mereka.

Namun, label berlogo Jumpman itu telah melebarkan sayap dan menyentuh ranah produk sepatu lari serta sepatu training, seperti yang terlihat pada Air Zoom Renegade.

Sepatu lari yang ringan ini adalah versi Jordan dari Nike Air Zoom Alphafly NEXT%. Air Zoom Renegade memadukan konstruksi low-bulk dengan pengaturan bantalan berenergi tinggi.

Baca juga: Virgil Abloh Lelang Kolaborasi Air Jordan 4 untuk Amal

Memiliki corak warna "Infrared 23", Air Zoom Renegade menggunakan bagian atas karet TPE (thermoplastic elastomer) transparan dengan ujung sepatu hitam dan kerah berwarna putih susu.

Siluet Renegade dihiasi dua pola geometris, melengkapi logo Jumpman merah yang dikelilingi lingkaran, ciri khas produk Jordan di akhir 90-an dan awal 2000-an.

Pada bagian throat, terdapat tag berbahan kain hitam yang memanjang dengan tulisan berwarna merah dan logo Jumpman kecil, serta tali sepatu yang dilindungi lapisan kain sederhana.

Lingkaran yang berlubang di tiap sisi sepatu memaksimalkan keluar dan masuknya udara, dan tab tumit hitam memudahkan kaki untuk memakai dan melepas sepatu.

Menuju bagian bawah siluet, tampak midsole yang menggunakan busa EVA berbentuk tajam dan dibalut dua warna, hitam dan putih.

Pada bagian tengah lipatan busa, terdapat celah yang diisi dua kepingan merah Zoom Air untuk menghasilkan pegas dan bantalan responsif.

Sebagai sentuhan akhir, tapak outsole menunjukkan penempatan dua kepingan tersebut dengan pola melingkar Nike Shox-esque.

Jordan Air Zoom Renegade "Infrared 23" kini telah tersedia di Nike Jepang, dan dibanderol seharga 17.050 yen atau sekitar Rp 2,2 juta.

Baca juga: Dior Kolaborasi dengan Air Jordan untuk Sneaker Terbatas



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X