Tanda-tanda Kamu Tidak Cukup Makan Sayuran

Kompas.com - 17/07/2020, 09:46 WIB
Ilustrasi makan sayuran puhimecIlustrasi makan sayuran

KOMPAS.com - Bagi beberapa orang, sayuran mungkin terasa hambar, tawar, atau rasanya pahit. Tetapi makanan nabati ini sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat.

Maggie Michalczyk, ahli diet terdaftar, mengatakan pada Eat This, Not That! bahwa sayuran memiliki banyak manfaat karena kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan serat. 

Ini semua digunakan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik sambil mencegah penyakit kronis.

Selain menyediakan antioksidan, sayuran juga penting untuk alasan lain yakni sebagai sumber serat terbaik, yang membantu mendukung pencernaan yang sehat dan juga membantu orang merasa kenyang setelah makan.

Demikian menurut Yasi Ansari, ahli gizi terdaftar dan juru bicara ahli gizi untuk Akademi Nutrisi dan Diet.

Baca juga: Tubuh Pria Penyuka Sayuran Lebih Wangi

Oleh karenanya kita harus makan cukup sayuran untuk menjaga kesehatan. Bagaimana kita tahu bahwa kita kurang makan sayur?

Michalczyk, Ansari dan ahli diet terdaftar lainnya telah menjelaskan secara rinci 9 tanda yang menunjukkan bahwa kamu tidak makan cukup sayuran setiap hari.

1. Suasana hati buruk

Michalczyk mengatakan, kurang makan sayuran dan hanya mengkonsumsi makanan tinggi lemak, tinggi karbohidrat atau makanan olahan, akan menghasilkan ledakan kalori, yang mengakibatkan kelelahan, kehilangan ingatan dan perubahan suasana hati.

Mengganti makanan berlemak tinggi dengan makanan yang kaya nutrisi seperti sayuran akan mencegahmu dari bad mood itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X