YouTuber Jepang Turun Bobot Hampir 70 Kg, Wajahnya Jadi Tirus

Kompas.com - 01/09/2020, 09:57 WIB
YouTuber Ruibosu membagikan transformasi berat badannya melalui video. YouTube RuibosuYouTuber Ruibosu membagikan transformasi berat badannya melalui video.

KOMPAS.com - Transformasi berat badan selalu menarik untuk diikuti. Kebanyakan dari mereka yang menjalaninya memiliki cerita tentang kerja keras untuk meraih target, yang tentu bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua.

Sebagian dari mereka juga menunjukkan perubahan fisik yang mengagumkan, bahkan penampilannya tampak jauh berbeda dari penampilan sebelumnya.

YouTuber asal Jepang, Ruibosu, adalah salah satu orang yang transformasi berat badannya bikin pangling. Selain karena dalam perjalanannya ia melepas kacamata, wajah Ruibosu juga tampak lebih tirus dari sebelumnya.

Ia mendokumentasikan perjalanan penurunan berat badannya dari awal hingga akhir lewat video di akun YouTube, dan perkembangannya sangat luar biasa. 

Bobotnya berhasil turun 68,5 kg, angka yang cukup besar. Ia memulai perjalanan penurunan berat badannya sejak September 2019.

Baca juga: 8 Kebiasaan Makan di Berbagai Negara yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

YouTuber Ruibosu membagikan transformasi berat badannya melalui video.YouTube Ruibosu YouTuber Ruibosu membagikan transformasi berat badannya melalui video.

Namun, warganet tidak hanya mengagumi pencapaian itu, tetapi juga perubahan penampilan Ruibosu yang sangat berbeda.

"Aku mencoba menurunkan berat badan dalam setahun!! Dari 137kg ke 68,5kg! Aku mengunggah kompilasinya di YouTube. Silakan lihat jika kamu suka," tulisnya melalui akun Twitter miliknya, @ruibosu0222. 

Hingga berita ini ditulis, video kompilasi yang diunggahnya dua minggu lalu itu sudah ditonton 2,5 juta orang di YouTube.

Dalam video, kita bisa melihat olahraga-olahraga yang dilakukan Ruibosu untuk menurunkan bobotnya. Di antaranya adalah plank, sit up pull up, leg raises, hingga kickboxing.

Halaman:


Sumber asiaone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X