Sepatu Ikonik Clarks Hadir dengan Bahan Gore Tex

Kompas.com - 13/09/2020, 17:00 WIB
Clarks Wallabee Gore Tex ClarksClarks Wallabee Gore Tex
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah melakukan kolaborasi dengan pesepakbola Inggris dan bintang Manchester City Raheem Sterling, Clarks Originals kembali memberi tampilan berbeda pada sepatu klasik Wallabee.

Sepatu yang aslinya dibuat menggunakan bahan kulit suede tersebut, kini digabungkan dengan bahan Gore-Tex breathable untuk memberi perlindungan ekstra.

Model terbaru ini masih menggunakan sol crepe atau karet mentah, dan dibuat dalam dua warna yakni Olive dan abu-abu terang. Bersamanya disertakan pula tali tambahan serta dua hangtag yang belakangan selalu ada dalam koleksi Clarks Origonals.

Sebelumnya, brand asal Inggris ini sempat memakai bahan Gore-Tex dalam kolaborasi dengan brand Jepang BEAMS. Namun bahan Gore-Tex hanya dipakai di bagian dalam sepatu, dengan bagian luar suede seperti gaya aslinya.

Baca juga: BEAMS dan Clarks Hadirkan Wallabee Berbahan Gore-Tex

Clarks Wallabee Gore TexClarks Clarks Wallabee Gore Tex
Sedangkan rilis terbaru yang dimunculkan saat ini memakai Gore-Tex di samping sepatu, serta suede di bagian depan dan belakang.

Wallabee sendiri adalah salah satu sepatu ikonik Clarks selain Desert Boots. Seri ini pertama kali muncul tahun 1967 dan sempat sangat populer di kalangan musik hip hop sebelum digantikan sneakers kekinian.

Kini, setelah lebih dari lima dekade, Wallabee masih eksis. Sepatu ini tampak seperti aslinya, namun diberi sentuhan modern lewat berbagai warna baru dan kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari OVO, Stussy, hingga Supreme.

Tak heran jika para pesohor pun terlihat memakainya kembali, antara lain seperti yang dikenakan Justin Bieber dalam tampilan barunya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Justin Bieber Tampil Lebih Lembut Dengan Motif Floral



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X