Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2020, 17:00 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah melakukan kolaborasi dengan pesepakbola Inggris dan bintang Manchester City Raheem Sterling, Clarks Originals kembali memberi tampilan berbeda pada sepatu klasik Wallabee.

Sepatu yang aslinya dibuat menggunakan bahan kulit suede tersebut, kini digabungkan dengan bahan Gore-Tex breathable untuk memberi perlindungan ekstra.

Model terbaru ini masih menggunakan sol crepe atau karet mentah, dan dibuat dalam dua warna yakni Olive dan abu-abu terang. Bersamanya disertakan pula tali tambahan serta dua hangtag yang belakangan selalu ada dalam koleksi Clarks Origonals.

Sebelumnya, brand asal Inggris ini sempat memakai bahan Gore-Tex dalam kolaborasi dengan brand Jepang BEAMS. Namun bahan Gore-Tex hanya dipakai di bagian dalam sepatu, dengan bagian luar suede seperti gaya aslinya.

Baca juga: BEAMS dan Clarks Hadirkan Wallabee Berbahan Gore-Tex

Clarks Wallabee Gore TexClarks Clarks Wallabee Gore Tex
Sedangkan rilis terbaru yang dimunculkan saat ini memakai Gore-Tex di samping sepatu, serta suede di bagian depan dan belakang.

Wallabee sendiri adalah salah satu sepatu ikonik Clarks selain Desert Boots. Seri ini pertama kali muncul tahun 1967 dan sempat sangat populer di kalangan musik hip hop sebelum digantikan sneakers kekinian.

Kini, setelah lebih dari lima dekade, Wallabee masih eksis. Sepatu ini tampak seperti aslinya, namun diberi sentuhan modern lewat berbagai warna baru dan kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari OVO, Stussy, hingga Supreme.

Tak heran jika para pesohor pun terlihat memakainya kembali, antara lain seperti yang dikenakan Justin Bieber dalam tampilan barunya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Justin Bieber Tampil Lebih Lembut Dengan Motif Floral

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com