Balai Lelang Sotheby's Melepas Delapan Sneakers Langka

Kompas.com - 24/09/2020, 05:05 WIB
Sothebys Cult Canvas Sothebys Cult Canvas
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Balai lelang AS, Sotheby's melepas delapan sneaker langka hasil kreasi para seniman dalam pelelangan bertajuk "Cult Canvas".

Delapan sneaker buatan label sepatu Nike ini dikreasikan ulang oleh setiap seniman untuk menggambarkan perpaduan antara seni dan mode, ilustrasi dan desain serta olahraga dan budaya.

Sotheby's mengumumkan pelelangan tersebut di akun Instagram mereka, @sothebys.

Pelelangan sepatu "Cult Canvas" terdiri dari sepatu yang dirilis terbatas (satu kali perilisan) serta contoh produk Nike, yang melibatkan sentuhan para seniman, mulai dari seniman ekspresionis Bernard Buffet hingga street artist Futura 2000.

So, jangan heran kalau koleksi sepatu "Cult Canvas" bakalan diburu oleh para kolektor dari berbagai penjuru dunia.

Sothebys Cult Canvas Sothebys Cult Canvas
Salah satu sneaker yang menarik perhatian dalam pelelangan ini, Nike Dunk Low Pro SB "NYC Pigeon" diperkirakan bernilai antara 25.000-30.000 dollar AS atau sekitar Rp 370 juta - Rp 440 juta.

Kemudian, ada Nike Dunk High Pro SB "Flom", sneaker yang hanya dibuat sebanyak 24 pasang dalam sejarah Nike.

Nike Dunk High Pro SB ?FLOM? Nike Nike Dunk High Pro SB ?FLOM?
Siluet Dunk High Pro SB "Flom" dirilis pada 2005, dan menjadi salah satu sneaker terlangka karena hanya tiga pasang sepatu ini yang dirilis ke publik dengan sistem raffle atau undian.

Sedangkan, sebanyak 21 sneaker Dunk High Pro SB "Flom" lainnya dibagikan kepada mereka yang merupakan member Nike.

Sothebys Cult Canvas Sothebys Cult Canvas
Contoh produk atau purwarupa Nike, yaitu Dunk Low Pro SB "Paris" juga termasuk dalam jajaran sepatu yang dilelang dan diprediksi terjual antara 70.000-80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar - Rp 1,2 miliar.

Sothebys Cult Canvas Sothebys Cult Canvas
Siluet lainnya, Nike Dunk SB Low yang merupakan hasil kerja sama Nike dengan ilustrator Jepang Katsuya Terada juga terbilang langka, sebab hanya dibuat 12 pasang.

Informasi untuk sepatu "Cult Canvas" ini bisa kamu peroleh di situs resmi Sotheby's, dan pelelangan dibuka hingga 30 September.

Baca juga: Nike Air Jordan 1 dengan Serpihan Kaca Terjual Rp 9 Miliar




Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X