Kompas.com - 29/09/2020, 16:39 WIB
Rafael Nadal menggunakan arloji Richard Mille ketika pertandingan latihan Prancis Terbuka. Tangkap layar InsiderRafael Nadal menggunakan arloji Richard Mille ketika pertandingan latihan Prancis Terbuka.

KOMPAS.com - Petenis Rafael Nadal kini tengah bersaing untuk target gelar Prancis Terbuka yang ke-13 sekaligus Grand Slam ke-20. Menariknya, Nadal tetap memerhatikan penampilannya di lapangan dengan mengenakan arloji mewah.

Menurut Haute Time, Nadal mengenakan arloji custom Richard Mille yang disebut RM 27-04 Tourbillon Rafael Nadal. Arloji ini memiliki harga 1.000.500 dollar AS atau Rp 14,9 miliar. Arloji ini diproduksi terbatas dan hanya tersedia 50 buah.

Desain arloji terlihat mirip raket tenis dan memiliki berat yang sangat ringan, hanya sekitar 30 gram (dengan tali).

Petenis kelahiran Mallorca 3 Juni 1986 mengenakan arloji tersebut sepanjang pertandingan dan latihan di Prancis Terbuka.

Tak hanya dikenakan di lapangan, Nadal juga memamerkannya lewat sebuah unggahan di Instagram.

Baca juga: Melihat Arloji Richard Mille Rafael Nadal dan Mantan Raja Spanyol

Nadal bukan satu-satunya petenis bintang yang nengenakan arloji mewah ketika bertanding. Beberapa nama lain misalnya Serena Williams, Stan Wawrinka dan Naomi Osaka, juga pernah mengenakan jam tangan seharga ratusan hingga milyaran Rupiah ketika bertanding di turnamen.


Namun, arloji dengan material case TitaCarb milik Nadal ini terbilang punya harga yang cukup fantastis.

Sepertinya ini merupakan peningkatan dari arloji Richard Mille yang digunakannya di Prancis Terbuka tahun lalu. Arloji tersebut harganya hanya berkisar 913.000 dollar AS atau sekitar Rp 13,6 miliar.

Duh, rasanya ngilu membayangkan jika arloji mewah ini terhantam bola tenis.

Baca juga: Odell Beckham Jr Pakai Arloji Mewah saat Pertandingan NFL

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X