Kompas.com - 08/10/2020, 08:21 WIB
Ilustrasi selingkuh Ilustrasi selingkuh

KOMPAS.com— Pria dengan suara yang berat memang terdengar lebih maskulin dan lebih membangkitkan gairah. Sayangnya, pria dengan tipe suara bariton ini cenderung tidak setia pada pasangan.

Para peneliti China menemukan bahwa pria-pria bersuara berat lebih gampang selingkuh dibanding dengan pria bersuara lebih feminin.

Hasil studi tersebut diterbitkan dalam jurnal "Personality and Individual Differences" dan disetujui oleh Komite Etik Universitas Southwest.

Temuan studi tersebut dilakukan berdasarkan survei pada sekelompok mahasiswa heteroseksual berbahasa Mandarin anonim - terdiri dari 116 pria dan 145 wanita - yang terlibat dalam hubungan seks singkat.

Setelah merekam suara mereka untuk mengukur nada suaranya, tim bertanya kepada peserta seberapa besar kemungkinan mereka untuk tetap setia kepada pasangan dalam skala 1 sampai 7.

Meskipun mereka tidak menemukan korelasi kuat antara suara wanita dan perilakunya, pria dengan nada yang lebih berat dan dalam cenderung "tebar pesona" pada berbagai wanita.

Baca juga: Makna di Balik Mimpi tentang Selingkuh

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suara beroktaf rendah ini lebih meningkatkan status mereka di antara pria lain atau daya tarik mereka dari kaca mata wanita.

“Sehingga meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pasangan yang lebih banyak atau lebih berkualitas,” kata peneliti.

Sebelumnya, studi yang dilakukan di tahun 2013 juga juga menemukan hubungan antara nada bicara dan komitmen.

Disebutkan, semakin banyak wanita yang mengira seorang pria akan selingkuh, makin tertarik mereka.

Halaman:


Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.