Kompas.com - 09/10/2020, 16:01 WIB
Aurelie Moeremans saat berbincang santai bersama Anji membahas musik dan konten video call halu yang dipopulerkannya selama masa pandemi virus corona. Bidik layar YouTube Dunia ManjiAurelie Moeremans saat berbincang santai bersama Anji membahas musik dan konten video call halu yang dipopulerkannya selama masa pandemi virus corona.

KOMPAS.com – Sosok Artis Aurelie Moeremans mampu membuat banyak orang terpesona ketika melihatnya. Wajah blasteran dan kulit eksotis khas perempuan Indonesia menjadi nilai tambah tersendiri.

Tapi, siapa sangka Aurelie ternyata pernah merasa insecure atau tidak percaya diri dengan penampilannya. Hal itu dialami saat ia baru saja pindah ke Tanah Air.

“Tahun 2008 itu aku baru datang ke Indonesia, masuk manajemen (model), terus diminta suntik putih,” ujar Aurelie dalam acara talkshow Implora yang digelar secara virtual, Kamis (10/9/2020).

Aurelie mengenang, ketika itu ada seseorang di manajemennya yang mengatakan jika kulit sawo matang yang dimiliki oleh perempuan berdarah Belgia itu mengurangi kecantikannya.

“Aku dibilang. 'kamu itu cantik, bule, tapi kok kulitnya dekil'. Saat itu down banget,” katanya.

Kata-kata yang dilontarkan dengan cukup tajam itu membuatnya merasa insecure. Terlebih Aurelie menyadari jika teman-temannya sesama model memiliki kulit yang lebih cerah.

Baca juga: Aurelie Moeremans Tak Bisa Tolak Tawaran Main di Film Story of Kale

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, Aurelie tidak larut dalam rasa insecure tersebut. Ia memilih untuk mencari cara agar bisa percaya diri.

“Aku iseng coba cari di internet bagaimana caranya untuk percaya diri karena banyak juga pengalaman di masa lalu yang pernah di-bully,” ungkap Aurelie.

Perempuan yang kini berusia 27 tahun itu menemukan ada salah satu artikel yang menyebutkan untuk percaya diri seorang perempuan setiap pagi harus melihat cermin dan menatap matanya sendiri sambil bicara ‘Aku Cantik’ berulang kali.

Awalnya Aurelie merasa cara tersebut cukup aneh. Tapi setelah dijalani cara itu berhasil dan membuatnya jadi percaya diri.

“Aku jadi merasa percaya diri dengan kulit sawo matang-ku dan menolak untuk melakukan suntik putih,” imbuh Aurelie.

Baca juga: Yuk, Jaga Kulit Tetap Sehat di Musim Hujan

Keputusan yang diambil olehnya bisa dikatakan sangat tepat. Terbukti saat ini banyak orang yang mengagumi kecantikan Aurelie.

Kulit sawo matang nan eksotis yang dimilikinya juga membuat pemain film Story of Kale itu semakin menawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.