Aurelie Moeremans Kapok Pakai Lipstik Warna Hitam, Kenapa?

Kompas.com - 11/10/2020, 20:00 WIB
Artis peran Aurelie Moeremans saat ditemui di acara syukuran episode perdana sinetron Saat Hati Telah Memilih di kawasan Andara, Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/10/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Aurelie Moeremans saat ditemui di acara syukuran episode perdana sinetron Saat Hati Telah Memilih di kawasan Andara, Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/10/2018).

KOMPAS.com - Mengawali karier di dunia modeling lalu terjun ke industri hiburan membuat aktris Aurelie Moeremans terbiasa dengan make up. Bahkan tak jarang untuk urusan pekerjaan ia merias wajahnya sendiri.

Perempuan berusia 27 tahun itu terbiasa merias wajah seorang diri ketika syuting sinetron atau FTV. Tapi hal berbeda dipilihnya saat syuting film atau iklan.

"Kalau film biasanya punya pakem sendiri make up harus terlihat seperti apa buat karakter, jadi aku serahkan sama MUA. Kalau photo shoot atau iklan juga pakai MUA," kata Aurelie dalam suatu acara kecantikan virtual belum lama ini.

Berbicara soal make up, aktris yang beberapa waktu lalu sempat viral dengan konten video call halu itu memilih make up yang tahan lama. Selain itu, ia juga memastikan kosmetik yang digunakan mengandung bahan-bahan aman.

Hal lain yang diperhatikan Aurelie adalah pemilihan warna foundation. Memiliki kulit sawo matang membuatnya menghindari foundation dengan warna terlalu cerah.

Baca juga: Punya Kulit Eksotis Sempat Bikin Aurelie Moeremans Insecure

"Kalau aku yang penting bedak sama foundation harus sesuai dengan warna kulit. Jangan sok-sokan putih karena malah bisa belang," tutur Aurelie.

Diakui oleh perempuan berdarah Belgia itu, selama pandemi Covid-19 ia jadi jarang merias wajah karena sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah.

Tapi terkadang Aurelie juga merias wajahnya untuk keperluan membuat konten di media sosial. Hanya saja kosmetik yang dipakai lebih sedikit.

"Aku kalau make up yang harus dipakai itu mascara sama lipstik," imbuhnya.

Warna lipstik favorit

Walaupun memiliki kulit sawo matang, ternyata Aurelie gemar bereksperimen untuk urusan warna lipstik. Dirinya pernah mencoba memakai lipstik berwarna pink, nude, atau merah banget.

Ia tak membatasi diri terkait make up yang dipakainya. Menurut Aurelie, selama diri sendiri percaya diri untuk memakai make up tersebut, maka tetap akan terlihat cantik.

"Tapi aku pernah salah pilih warna lipstik. Waktu itu pakai lipstik yang warnanya gelap banget kayak gothic," kata Aurelie.

"Tapi di aku jadinya malah kayak habis makan cumi, jadi mulut hitam semua. Akhirnya enggak pakai lagi," tambahnya.

Baca juga: Trik Memilih Warna Lipstik yang Cocok dengan Kulit



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X