Kompas.com - 12/10/2020, 06:00 WIB
Transformasi berat badan Jessica Messina. Tangkap layar POPSUGARTransformasi berat badan Jessica Messina.

KOMPAS.com - Selama 19 tahun Jessica Messina (26) berjuang keras dengan masalah berat badan berlebih. Ia sudah mencoba berbagai cara diet dan mencoba lebih bergerak aktif, namun usaha itu tak membuahkan hasil.

"Aku sudah kelebihan berat badan sejak usia 5 tahun. Aku sudah mencoba banyak hal tapi tidak ada yang berhasil," katanya, kepada POPSUGAR

Jess memulai perjalanan dietnya di 2012, ketika duduk di bangku kuliah. Saat itu beeat badannya mencapai sekitar 136 kg di usia yang masih 18 tahun.

Salah satu motivasi terbesarnya untuk berdiet adalah karena memikirkan masa depan, terutama hari pernikahannya

"Kapan pun hari itu akan tiba, aku ingin melihat versi terbaik diriku. Aku tidak mau merasa minder atau khawatir dengan penampilanku ketika melihat di foto nanti," ungkap perempuan asal Kanada itu.

Jess juga begitu menyukai anak-anak. Salah satu ketakutan terbesarnya adalah tidak bisa memiliki anak jika tetap memiliki berat badan tidak sehat seperti dulu, karena ia akan berisiko dan rentan mengalami komplikasi.

"Berat badanku saat itu 136 kg, haidku tidak teratur. Aku juga memiliki tekanan darah tinggi dan mungkin punya banyak masalah kesehatan yang belum terdiagnosa," ungkap Jess.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Siap membuat perubahan, ia pun bergabung jadi anggota pusat kebugaran di sekolah dan berat badannya mulai turun perlahan.

Di tahun pertama universitas hingga tahun keempat, ia berhasil menurunkan berat badan nyaris 32 kg. Namun, ia tak selalu mendapatkan hasil yang menyenangkan sebab berat badannya sempat sulit turun di 2018. Hingga kemudian ia mengubah pola olahraganya.

Transformasi berat badan Jessica Messina.Tangkap layar POPSUGAR Transformasi berat badan Jessica Messina.

Secara keseluruhan, Jess berhasil menurunkan bobot sebanyak 45 kg. Selain menimbang, sejak awal ia juga memantau perjalanannya dengan mengukur lingkar pinggang. Ia berhasil menguranginya total sebanya 93 inci.

Halaman:


Sumber Popsugar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.