Kompas.com - 14/11/2020, 13:11 WIB
Susunan lego dibentuk menjadi Colloseum Roma. LegoSusunan lego dibentuk menjadi Colloseum Roma.

KOMPAS.com - Lego kembali merilis koleksi terbaru berukuran besar yang membutuhkan waktu hingga dua minggu untuk merakitnya.

Jika sebelumnya balok mainan terbaru yang dirilis adalah kendaraan seperti Porsche 911 RSR dan roket NASA Apollo Saturn V, kali ini Lego memilih bangunan ikonik di Roma yakni Colosseum.

Koleksi balok mainan ini terdiri dari 9.036 bagian yang dilengkapi dengan pemandangan. Apabila tersusun, tinggi mainan ini mencapai 26,7 cm, lebar 52 cm, dan kedalaman 59,7 cm.

Dengan demikian, ini menjadikan Colosseum sebagai set Lego terbesar yang pernah diproduksi. Sebelumnya ada Lego Millennium Falcon dari Star Wars.

Menurut perusahaan asal Denmark itu, model balok mainan terbaru ini menampilkan banyak detail yang nyata dan menampilkan Colosseum dengan kolom bergaya "Doric, Ionic, dan Corinthian".

Baca juga: Lego Bikin Roket NASA Apollo Saturn V Ukuran XL

"Kolom-kolom telah dibuat ulang seperti aslinya dalam bentuk bata Lego menggunakan berbagai teknik bangunan kreatif," kata juru bicara perusahaan seperti dikutip Fox News.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pula volute dekoratif yang telah dibuat menggunakan elemen roller skate Lego. Volute tersebut diwarnai ulang untuk menciptakan tampilan yang otentik.

Desainer Rok Zgalin Kobe mengakui versi Lego ini tidak sepenuhnya sesuai dengan bentuk amfiteater ikonik.

”Salah satu tantangan terbesar dan terpenting adalah menyampaikan monumentalitas Colosseum dalam bentuk Lego."

"Saya merasa balok mainan dari Lego harus menampilkan fitur arsitektural khusus dari aslinya yakni deretan kolom yang mengapit lengkungan dengan gaya berbeda," kata Kobe.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.