Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Tak Konsumsi Gula

Kompas.com - 22/11/2020, 12:29 WIB
Wulan Guritno kerap mengunggah aktivitas bersepedanya, tak hanya ketika bersepeda di dalam kota tetapi juga di luar kota. Instagram @wulanguritnoWulan Guritno kerap mengunggah aktivitas bersepedanya, tak hanya ketika bersepeda di dalam kota tetapi juga di luar kota.

KOMPAS.com— Artis peran Wulan Guritno berbagi kiat bagaimana ia bisa memiliki tubuh yang kencang di usia 39 tahun.

Rupanya, Wulan memilh berhenti mengonsumsi gula sejak berusia 35 tahun, yakni, 4 tahun yang lalu.

Hal ini diungkapkan Wulan dalam video yang diunggah di kanal YouTube 3SECOND TV.

“Mereka bilang aku awet muda, ya, itu enggak datang dari langit atau jatuh dari pohon. Semua butuh dijaga dan dirawat. Aku olahraga, aku juga enggak makan gula sejak umur 35. Karena gula itu mempercepat penuaan,” ucapnya.

Sebenarnya apa yang terjadi pada tubuh ketika kamu berhenti konsumsi gula?

Sebuah studi tahun 2016, mengungkapkan, peningkatan konsumsi gula telah terbukti akan meningkatkan kadar dopamin dengan cara yang mirip dengan penggunaan narkoba.

Baca juga: Mengapa Candu Makanan Manis Sulit Dihentikan

Untuk itu, wajar bila gula bisa membuat kita ketagihan untuk terus mengonsumsi dan mengecap rasa manisnya di lidah.

"Karena indra perasa menginginkan rasa manis, kita cenderung menginginkan makanan yang lebih bergula, sehingga berpotensi menyebabkan pesta gula (gula berlebih),” ujar ahli gizi Laure O'Connorn.

Sebagian besar dari kita sebenarnya sudah mengetahui dampak langsung dari kelebihan gula.

Lauren mengatakan, gula akan meningkatkan nafsu makan, membuat keinginan kita untuk mengonsumsi makanan manis menjadi lebih tinggi. 

Halaman:


Sumber Byrdie
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X