Lihat, Diego Maradona dan Kekagumannya pada Michael Jordan

Kompas.com - 26/11/2020, 13:13 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAM @bigbostrong.

KOMPAS.com - Dunia kembali kehilangan salah satu legenda. Mantan bintang sepakbola Argentina di era 80-an, Diego Armando Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) dalam usia 60 tahun.

Siapa tak kenal Maradona? Pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini mengantarkan Argentina meraih trofi Piala Dunia di tahun 1986.

Pada ajang Piala Dunia inilah, El Diego --julukan Maradona, mendapat sorotan publik karena menciptakan dua gol yang fenomenal saat mengalahkan Inggris 2-1 di perempat final.

Baca juga: Mengapa Diego Maradona Selalu Memakai Dua Jam Tangan?

Gol pertama yang dibuatnya di menit ke-51 adalah momen yang akan terus diingat pecinta sepakbola.

Dengan memanfaatkan sapuan pemain Inggris, Maradona melompat dan menyentuh bola dengan tangan untuk mengecoh kiper Inggris, Peter Shilton.

Bola yang menembus jala gawang Inggris tak dianulir. Wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Ali Bennaceur mengesahkan gol tersebut karena tak melihat pergerakan tangan Maradona.

Gol itu akhirnya disebut sebagai gol "tangan Tuhan", dan menjadi bagian dari sejarah sepakbola dunia.

Terlepas dari gol yang kontroversial itu, Maradona selalu membawa imajinasi, dinamisme, dan skill mumpuni saat berada di lapangan hijau.

Bakat itu sudah terlihat sejak dia bermain untuk Argentinos Juniors pada 1976, hingga gantung sepatu di tahun 1997.

Baca juga: Diego Maradona Jalani Masa Pemulihan Pasca Operasi Otak

Bintang NBA, Michael Jordan rupanya juga bermain pada rentang waktu yang sama, dan mendominasi dunia basket.

Halaman:


Sumber NBC Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X