Kompas.com - 03/12/2020, 10:03 WIB
Kekean Wastra Gallery mengirimkan kain Endek Bali untuk rumah mode Christian Dior. Kain Endek kemudian menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer 2021 Dior yang ditampilkan di panggng Paris Fashion Week, September lalu. Dok. Pertamina/Kekean Wastra GalleryKekean Wastra Gallery mengirimkan kain Endek Bali untuk rumah mode Christian Dior. Kain Endek kemudian menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer 2021 Dior yang ditampilkan di panggng Paris Fashion Week, September lalu.

KOMPAS.com - Kain tenun Endek Bali menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer 2021 rumah mode Christian Dior.

Koleksi dengan kain Endek bahkan turut ditampilkan dalam peragaan busana Paris Fashion Week, September lalu.

Kain Endek Bali produksi Kekean Wastra Gallery ternyata menjadi bagian dari koleksi Dior tersebut.

UMKM mitra binaan Pertamina yang berlokasi di Bali itu pun berbagi sedikit cerita tentang bagaimana hingga akhirnya Dior menghubungi mereka untuk memesan kain.

Pemilik Kekean Wastra Gallery, Achmad Nur Hasim mengungkapkan, atase perdagangan Indonesia di Paris menghubunginya dan meminta mengirimkan sampel produk untuk Dior.

Menurut pria yang akrab Aam itu, setelah mengirimkan produk, dirinya mendapatkan balasan kiriman berupa sampel kain yang kebetulan adalah kain Endek Bali.

Dia diminta untuk membuat kain yang persis seperti sampel tersebut, tentunya dengan kualitas yang juga sama.

Aam pun menyanggupi dan mengirimkan kain pesanan Dior yang panjangnya mencapai 600 meter.

Pihak Dior ternyata merasa puas dengan produk tersebut dan kembali memesan sepanjang 900 meter, 1380 meter, 1500 meter, dan yang terakhir, sepanjang 1700-an meter.

Tak hanya memesan kain, kain Endek pun menjadi bagian dari koleksi spring/summer 2021 Dior, seperti yang sudah kita lihat September lalu di Paris Fashion Week.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X