Kompas.com - 03/12/2020, 10:39 WIB
Ilustrasi perawatan Ultherapy Dok Miracle ClinicIlustrasi perawatan Ultherapy

KOMPAS.com – Semakin bertambahnya usia, masalah kulit yang banyak dikeluhkan adalah wajah terlihat “turun” dan lemak berkumpul di sekitar dagu atau disebut double chin. Untuk memperbaikinya, perawatan Ultherapy bisa jadi pilihan.

Ultherapy merupakan perawatan non-invasif (bukan bedah plastik) menggunakan mesin yang mengeluarkan gelombang suara.

Menurut penjelasan Founder & President Director Miracle Aesthetic Clinic, dr.Lanny Juniarti, gelombang ultrasound ini akan merangsang produksi kolagen sehingga kulit lebih kencang.

“Saat ini ada generasi baru perawatan ultherapy, yaitu Miracle Personal Lift Ultherapy yang bisa memenuhi kebutuhan personal setiap pasien,” kata Lanny dalam konferensi pers bertajuk 5th Golden Record Awards 2020 yang digelar secara virtual (2/12/2020).

Dengan perawatan personal tersebut, menurut Lanny, kebutuhan pasien disesuaikan di area anatomi mana yang akan dikerjakan, sehingga hasilnya lebih akurat.

Baca juga: 5 Cara Alami Meningkatkan Produksi Kolagen pada Kulit

“Apakah di daerah dahi, sekitar mata, pipi, bawah dahu, mau pun leher. Tingkat kedalaman dari area kulit yang ditargetkan untuk dihantarkan gelombang ultrasound juga berbeda-beda setiap pasien, tergantung kebutuhan,” paparnya.

Treatment terbaru ini juga dilengkapi dengan protokol See, Plan, dan Treat. Hasil akhirnya diklaim bisa membantu mengencangkan kulit secara alami walau tanpa pembedahan.

Founder & President Director Miracle Aesthetic Clinic, dr.Lanny Juniarti (tengah, memegang plakat).Dok Miracle Clinic Founder & President Director Miracle Aesthetic Clinic, dr.Lanny Juniarti (tengah, memegang plakat).

Walau perawatan ini aman, namun pada beberapa pasien bisa saja timbul efek samping yang sifatnya ringan, yaitu kemerahan, nyeri dan sedikit bengkak.

“Dari ribuan pasien yang sudah melakukan ultherapy, ada beberapa yang sedikit bengkak, tapi dalam beberapa hari akan hilang,” katanya.

Di Indonesia, ultherapy sudah ada sejak tahun 2011. Perawatan ini termasuk yang paling sering dilakukan di klinik Miracle yang saat ini memiliki 20 cabang di beberapa kota di Indonesia.

Tak heran jika klinik ini kembali meraih penghargaan Golden Record Award. Penghargaan yang diberikan oleh perusahaan farmasi Merz Aesthetics ini karena Miracle memiliki pertumbuhan Ultherapy terbanyak di tingkat Asia Pasific.

Baca juga: Terapi Pengencangan Kulit Ultherapy Makin Diminati

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X